Isu Kudeta, Musda Demokrat Terancam Molor

TGH Mahally Fikri (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Musyawarah Daerah (Musda) dan Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat yang akan digelar serentak dalam waktu dekat ini terancam molor.
Pasalnya, pengurus DPP, DPD, dan DPC fokus menyelesaikan persoalan isu kudeta terhadap Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). “Belum dulu. Fokus dulu untuk persoalan isu di DPP,” ungkap Ketua DPD Demokrat NTB TGH Mahally Fikri.

Jika mengacu kepada jadwal Musda dan Muscab, sejatinya April. Tetapi jadwal sepenuhnya kewenangan DPP. Pihaknya pun masih menunggu peraturan organisasi (PO) terkait hal tersebut. “Kita tunggu jadwal yang diberikan DPP. Tapi DPP masih fokus soal itu (kudeta),” katanya.

Namun demikian, sesuai arahan DPP, Musda dan Muscab ditargetkan tuntas 2021. Dikarenakan DPP sudah mensyaratkan bahwa 2021 fokus konsolidasi internal.
Sementara itu, Ketua DPC Demokrat KSB Mustakim Patawari menyatakan, sejauh ini dirinya belum menentukan sikap apakah akan maju kembali sebagai calon ketua DPC atau tidak saat Muscab nanti. “Jika sudah ada PO, baru saya tentukan sikap,” pungkasnya. (yan)