ISSI NTB Anggarkan Perbaikan Sirkuit BMX

TIDAK TERAWAT: Inilah kondisi sirkuit BMX yang ada di GOR 17 Desember, Turide Mataram yang tidak terawat (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatakan Sepeda Seluruh Indoensia (ISSI) NTB akan menganggarkan sirkuit BMX yang ada di Gelanggang Olahraga (GOR) 17 Desember, Turide, Mataram. Anggran yang akan diberikan untuk perbaikan sirkuit.

Ketua Pengprov ISSI NTB, Khusnul Fauzi mengatakan, keadaan sirkuit yang ada di G0R, Turdie akan dianggarkan 2017 mendatang. Anggaran tersebut diberikan mengingat prestasi cabang olahraga (cabor) ini mampu berbicara banyak di tingkat nasional. Cabor ini berhasil menyumbangkan medali bagi NTB.

“Kita akan anggarkan di 2017 ini, karena banyak agenda yang akan kita lakukan demi menunjang prestasi atlet BMX dimasa yang akan datang,’’ katanya, Jumat  (2/12).

Meski mengaku akan menjatah anggaran bagi sirkuit BMX, pihaknya tidak menyebut secara rinci jumlah yang akan diberikan. Yang pasti pihaknya akan memberikan jatah bagi perbaikan sirkuit, mengingat kondisinya sudah dianggap tak layak.

BACA JUGA :  GP Ansor Waspadai Ancaman Keberagaman di NTB

Usai perbaikan sirkuit, jelasnya, pihaknya memastikan akan menggelar banyak event olahraga.  Event yang dilaksanakan dihajatkan agar etos atlet NTB kian kompetitif.

Diketahui, prestasi yang telah ditoreh atlet-atlet BMX di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat, beberapa waktu lalu mampu meraih perak dan perunggu. Pihaknya selaku ketua cabor mengaku bangga dengan raihan prestasi tersebut.

Tepisah, pelatih atlet BMX, Junaedi mengatakan, sirkuit yang ada di GOR diakui tidak bisa dgunakan untuk latihan. Padahal Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB sampai rela mengeluarkan anggaran demi memfasilitasi atlet BMX. Namun ISSI NTB disebutnya seolah tidak mau peduli dengan keadaan tersebut.

“Kalau KONI, kita dianggarkan. Namun pengurus ISSI NTB tidak berani mengeluarkan anggran untuk perawatan. Ya wajar sirkuit tersebut tidak bisa dipakai latihan,’’ ungkapnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaElektabilitas Jokowi Anjlok Terimbas Kasus Ahok
Berita berikutnyaKondisi Ponpes Al-Hikam Memprihatinkan