Irham Srigede Ambil Formulir Pendaftaran di PKB

AMBIL FORMULIR: Perwakilan tim Lalu Irham Srigede mengambil formulir pendaftaran di PKB yang dilakukan oleh Lalu Wirahman (Yan/Radar Lombok)

MATARAM–Bakal calon gubernur, Kolonel Lalu Irham Srigede menjadi calon kepala daerah ke 5 mendaftar di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pengambilan formulir pendaftaran Lalu Irham Srigede diwakili tim keluarga, Lalu Wirahman, Senin (10/4) di Kantor DPW PKB NTB.

Juru bicara tim keluarga Lalu Irham Srigede, Lalu Wirahman, menegaskan, pengambilan formulir dan mendaftar Lalu Irham Srigede di penjaringan bakal calon kepala daerah di PKB sebagai bentuk komitmen dan keseriusan pihaknya bertarung dan berkompetisi dalam Pilkada NTB 2018. “Ini bukti keseriusan kami maju di Pilkada NTB,” katanya, kepada Radar Lombok.

[postingan number=3 tag=”politik”]

Tak hanya di PKB, Lalu Irham Srigede sudah mengambil formulir dan mendaftar di tiga parpol lain juga membuka penjaringan bakal calon kepala daerah. Yakni, PPP, PAN dan Partai Hanura. Ia optimis, mantan Danrem NTB tersebut akan memperoleh kendaraan politik untuk melaju dalam kontestasi di Pilkada NTB. Ia pun memastikan Lalu Irham Srigede bakal langsung mengundurkan diri dari keanggotaan di TNI aktif andai resmi memperoleh dukungan parpol sebagai kendaraan maju di suksesi Pilkada NTB 2018.

“Beliau langsung mundur dari TNI andai resmi mengantongi dukungan parpol,” sebutnya.

Dikatakan, dengan mempercayakan kepada lembaga independen dan kredibel, Lalu Rudy Irham akan melakukan survei pada akhir April ini. Tujuannya untuk mengetahui tingkat elektabilitas dan popularitas yang bersangkutan.

Ia memastikan lembaga survei tersebut akan obyektif dan independen dalam melaksanakan tugas dan tangung jawab melakukan survei. Katanya, sejumlah lembaga survei nasional independen dan kredibel sudah melakukan survei terkait tingkat elektabilitas dan popularitas semua bacagub.

Dari hasil survei tersebut, sambungnya, relatif menempatkan tingkat elektabilitas Lalu Irham Srigede dibawah 15 persen. Dengan angka tersebut menunjukkan tren ada kenaikan tingkat elektabilitas. “Malah sebelumnya elektabilitas Lalu Irham Srigede dibawah 10 persen. Ada tren kenaikan elaktabilitas beliau saat ini,” tandasnya.

Ia yakin, tingkat popularitas dan elektabilitas Irham Srigede bakal melonjak dratis ketika sudah ada parpol yang siap mengusung sebagai bacagub.

Sementara itu, Sekretaris PKB Provinsi NTB, Akhdiansyah mengungkapkan, Irham Srigede menjadi bakal calon ke 5 yang mengambil formulir pendaftaran di PKB. Sebelumnya, sudah ada 4 bakal calon mengambil formulir dan mendaftar. Yakni, Sunardi Ayub, Suhaili FT, Subuhunnuri dan Aris Muhammad.

“Tim Pak Ahyar Abduh juga sudah konfirmasi segera mengambil formulir,” sebutnya.

Dalam formulir pendaftaran calon tersebut, kata Yongky, terdapat kolom untuk diisi. Apakah mereka mendaftar sebagai bacagub atau bacawagub. Dalam pengembalian formulir tersebut baru calon yang dianggap resmi mendaftar. Adapun pengembalian formulir pendaftaran paling lambat dari tanggal 22 April hingga 2 Mei. (yan)