Iqbal-Tiar Dinilai Punya Peluang Besar Menang Pilgub NTB

Bustami Taefuri (istimewa)

PRAYA —  Dukungan terhadap Lalu Muhammad Iqbal agar menggandeng putera ketiga mantan Gubernur NTB Harun Al Rasyid, Tiar Rachman Harun Al Rasyid bermunculan.

Jika paket Iqbal-Tiar ini berpasangan, potensi kemenangan dianggap cukup besar. Tokoh masyarakat Lombok Tengah, Bustomi Taefuri menegaskan bahwa, Tiar Rachman Harun Al Rasyid merupakan sosok yang layak mendampingi Lalu Muhammad Iqbal. Sosoknya dianggap penuh pengalaman, terutama dalam bidang pertambangan dan juga memiliki pergaulan tingkat internasional.
“Tiar ini puteranya Harun Al Rasyid dan bekerja di bidang tambang. Di satu sisi, Lalu Muhammad Iqbal sudah semestinya mencari wakil dari Pulau Sumbawa. Maka Tiar ini sangat pas mendampingi, karena Tiar ini cukup handal di bidang pertambangan dan berasal dari Pulau Sumbawa,” ungkap Bustomi Taefuri.

Dari sisi politik, karena Tiar ini merupakan anak mantan Gubernur NTB, pihaknya meyakini jika hal itu juga akan sangat berpengaruh untuk mendulang suara masyarakat NTB, khususnya masyarakat Bima, Dompu, Sumbawa dan sekitarnya. “Berdasarkan kewilayahan sudah sangat layak, Tiar mewakili Pulau Sumbawa dan Iqbal mewakili Pulau Lombok,”terangya.

Pendiri LSM Suaka NTB ini menyampaikan selama ini pengalaman Tiar juga tidak perlu diragukan, karena tidak hanya nasional tapi sudah berpengalaman di internasional. Di satu sisi, karena sampai dengan saat ini Lalu Muhammad Iqbal belum memiliki pendamping, pihaknya berharap agar Iqbal-Tiar ini saling menjajaki. “Jika Iqbal berpasangan dengan Tiar maka potensi menang ini cukup besar. Termasuk juga dalam melakukan pendekatan ke partai, kami rasa tidak sulit karena Tiar ini cukup bergaul di Jakarta. Sehingga bisa diandalkan dalam hal partai. Kita berharap Iqbal-Tiar ini sesegera mungkin ada pertemuan, karena informasinya Iqbal juga sudah bertemu dengan Harun Al Rasyid di Jakarta,”tambahnya.

Disampaikan juga bahwa Tiar ini merupakan sosok perofesional sehingga diyakini posisinya akan mampu menaikan elektabilitas dari Lalu Muhammad Iqbal. Sosok Tiar ini perlu dipertimbangkan untuk bisa melengkapi Lalu Muhammad Iqbal yang terkenal dengan sosok diplomat handal yang juga mantan Duta Besar (Dubes) RI untuk Turki. “Jika pasangan Iqbal-Tiar ini jadi. Selain peluang menang lebih tinggi, karena memberi dampak elektoral, tapi ini juga bisa menopang visi-misi meningkatkan kesejahteraan masyarakat NTB karena pengalaman Tiar di bidang pertambangan ini sudah tidak kita ragukan lagi,”tambahnya.(met)

Komentar Anda