Intip Keseruan Zidan di Lombok, Penyanyi yang Kini Berpolemik dengan Andika Kangen

Zinidin Zidan saat menghibur penggemarnya di Sasaku Senggigi, Februari 2022. (IST/ Sasaku Lombok)

MATARAM–Aksi Tri Suaka dan Zinidan Zidan memparodikan cara bernyanyi Andika Mahesa Kangen Band menjadi bahan hujatan netizen.

Keduanya dianggap tak pantas memparodikan penyanyi senior dengan gestur seperti itu. Apalagi selama ini, Tri Suaka dan Zinidan Zidan dikenal kerap meng-cover lagu.

Andika sendiri pada awalnya santai menanggapi video yang diketahui diunggah pada Desember 2021, dan kembali viral itu. Namun belakangan Andika melayangkan somasi melalui pengacaranya.

Dan Zidan pun pada Sabtu (23/4/2022) kemarin sudah meminta maaf melaui akun instagramnya.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Saya Zinidan Zidan. Dengan adanya video ini saya menyatakan permohonan maaf yang sebesar-besarnya buat Bang Andika Kangen Band, terkhususnya dan buat Bang Rizal Armada atas video saya dan Bang Tri Suaka yang memparodikan cara bernyanyi Abang-Abang semua.

Jujur dari dalam hati kami, kami ga ada niatan buat menjelek-jelekkan Abang-Abang semua. Semoga dengan adanya video ini Abang-Abang semua mau memaafkan Zidan dan Tri Suaka dan juga buat semua fans-fans Kangen Band dan juga Armada, saya memohon maaf dari lubuk hati saya yang paling dalam. Maaf juga saya melakukan hal tidak pantas dan semoga ini bisa menjadi pembelajaran buat Zidan dan juga sekali lagi  saya memohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga Abang-Abang semua mau menerima permintaan maaf saya dan saya mohon juga buat Abang-Abang semua bisa membimbing Zidan biar ke depannya tidak salah langkah, juga bisa lebih baik lagi. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,” klarifikasi penyanyi kelahiran 1999 asal Palu ini.

Namun terlepas dari polemik yang adai, siapa sangka, Zinidin Zidan sudah pernah tampil di Lombok, tepatnya Februari 2022 di Sasaku Senggigi.

Para fans yang kebanyakan wanita itu tampak antusias mendengarkan Zidan menyanyikan lagu-lagu cover. Di antaranya lagu Sia Sia Berjuang (Tri Suaka), Dinda (Kugiran Masdo), Emas Hantaran (Arief dan Yollanda), Terlena (Ike Nurjanan), Buih Jadi Permadani (Exist Band), Aku Bukan Jodohnya (Tri Suaka), dan lainnya.

Sontak, suara merdu Zidan dengan cengkok khasnya itu berhasil menghipnotis penonton. Tampak juga penyanyi gondrong ini mendapatkan pelukan dari para fansnya. (RL)