Internet Gangguan, Tes CPNS Molor

MOLOR : Gangguan internet menyebabkan pelaksanan jadwal tes SKD CPNS di lingkup Pemkab Lotim molor. (M. Gazali/Radar Lombok)

SELONG – Gangguan jaringan internet Telkom mempengaruhi pelaksanan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemkab Lombok Timur, Senin (20/9). Jadwal pelaksanaan tes SKD molor cukup lama dari jadwal yang telah ditentukan.

Panitia langsung berkoordinasi dengan Dinas Kominfo untuk menggunakan jaringan lain.” Setelah itu baru pelaksanaan tes SKD bisa dilanjutkan kembali namun belum begitu maksimal. Pelaksanaan tes SKD di hari ke 13 ini memang ada kendala yaitu jaringan internet yang putus. Kondisi ini tidak hanya di Lotim saja tapi beberapa kabupaten lainnya juga mengalami hal serupa,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lotim, Salmun Rahman, kemarin.

BACA JUGA :  Mantan Kades Banjarsari Lotim Akui Pakai Dana Desa untuk Keperluan Pribadi

Bantuan jaringan internet dari Dinas Kominfo berjalan lancar sampai tes sesi pertama berakhir. Namun setelah itu kembali mengalami gangguan sehingga pelaksanaan tes SKD untuk sesi berikutnya kembali harus ditunda selama beberapa jam.” Bahkan sampai mau akhir jadwal sesi dua pun jaringan internet dari Kominfo masih terus gangguan. Tapi petugas Kominfo terus berupaya untuk perbaikan gangguan jaringan,” ungkapnya.

Mau tidak mau pihaknya harus menggunakan jaringan dari Kominfo supaya pelaksanaan tes SKD di hari ke 13 tetap bisa berjalan meskipun molor dari jadwal yang telah ditentukan. Kalau tidak seperti itu jelasnya, akan makin merepotkan panitia.” Yang pasti meskipun jaringan dari Kominfo ini gangguan tapi itu tidak mempengaruhi hasil peserta di sesi pertama. Cuma waktunya saja yang molor karena selesainya sampai zuhur,” terang Salmun.

BACA JUGA :  Merasa Ditipu Lembaga Kursus, Peserta Ngadu ke Dinas

Terhadap masalah ini pihaknya juga akan menyampaikan laporan secara tertulis ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) supaya mengetahui  hal tersebut. Selain ia juga berharap agar gangguan jaringan internet Telkom ini bisa segera tertangani sehingga pelaksanan tes SKD CPNS maupun P3K di hari berikutnya dapat berjalan dengan lancar.(lie)