Integral Lombok Taklukkan Tim Asal Kalbar

LSP U-14 Seri Nasional

POSE: Inilah tim Integral Lombok yang berpeluang sabet Runner Up Grup A di LSP U-14 Seri Nasional. (Nasri/Radar Lombok)

MATARAM-Juara Seri NTB Liga Sepakbola Pelajar (LSP) U-14 Piala Menpora 2019, Integral Lombok FC sukses meraih hasil positif setelah menaklukan tim asal Kalimantan Barat (Kalbar) di seri nasional.

“Alhamdulillah tim perwakilan NTB sukses taklukkan tim kuat asal Kalbar dengan skor 2-1 untuk tim Kalbar,” beber Korwil BLiSPI NTB, Fetty Fathiyah, Senin (26/8/2019).

Dijelaskannya, Integral Lombok selaku wakil NTB berada di grup A. Pada laga perdana, tim yang bermarkas di Malomba ini sempat ditaklukkan tim asal Jogjakarta dengan skor 4-0.

Namun demikian, kekalahan itu tidak membuat tim tersebut putus asa. Sebaliknya, justeru kekurangan yang dimilikinya dievaluasi dengan teliti.

Saat Integral Lombok dihadapkan dengan tim asal Kalbar penampilannya tampak lebih prima. Hal itu dapat dilihat sejak babak pertama sampai babak terakhir.

Pada laga yang berlangsung di Solo, Jawa Tengah tersebut, Integral Lombok sukses menaklukkan lawannya dengan cukup sempurna. “Kita sangat bersyukur kualitas tim makin tangguh di laga keduanya,” ujar Fetty.

Bahkan dengan kemenangan yang diraih Integral Lombok, posisinya di grup A sebagai runner up grup cukup terbuka lebar. Pasalnya, sudah memiliki poin banyak dibandingkan dengan tim yang lainnya. “Peluang runner up grup sudah dipegang anak-anak NTB,” tambahnya.

Sementara itu, Manajer Integral Lombok, Epram Tri Purusanto, mengaku sangat bersyukur dengan penampilan positif anak asuhnya. Evaluasi yang dilakukannya sebelum berangkat tampil dan sesudah tampil cukup nampak. Bagaimana tidak, hasil positif yang diraih saling menutupi, meski sebelumnya sempat kalah atas tim asal Jogja.

Adapun dua gol yang diraih tim besutannya itu berhasil dicetak oleh sosok Egi Afriansyah dan Deni Saputra. Keduanya dinilai sama-sama lihai memanfaatkan peluang. “Gol pertama dicetak dari kesekusi titik finalti setelah pemain kalimantan mnyentuh bola di dalam area terlarang. Kemudian Gol kedua hasil soting dari jarak 20 meter,” pungkasnya. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid