Insiden Bendera Terbalik dan Tali Tersangkut di Lotim, Satpam Sigap Panjat Tiang

Peringatan HUT RI ke-77 yang berlangsung di lapangan Camat Keruak diwarnai insiden bendera terbalik dan aksi panjat tiang bendera, Rabu (17/8/2022). (IST/RADAR LOMBOK)

SELONG–Apel peringatan HUT RI ke-77 di lapangan Camat Keruak, Lombok Timur (Lotim) sempat terjadi insiden tidak terduga. Bendara Merah Putih terbalik saat akan dikibarkan oleh paskibraka.

Insiden tersebut lantas membuat jalannya acara sakral itu sempat berlangsung tegang. Ketika bendera akan diperbaiki, kembali terjadi insiden di mana tali pengait terlepas dari salah seorang petugas paskibraka dan tersangkut di atas tiang.

Baca Juga :  KUR Sudah Cair tetapi Tak Diterima oleh Ratusan Petani Tembakau di Lotim

Seorang satpam bernama Zulkarnain yang berada di lokasi dengan sigap langsung berlari memanjat tiang dan menarik tali tersebut dan dibawa turun.

Aksi heroik satpam tersebut lantas mendapat tepuk tangan meriah dari para peserta. Apel pun dilanjutkan dengan khidmat dan lancar.

Camat Keruak Ahmad Subhan memberikan apresiasi melihat aksi heroik satpam yang telah dengan sigap memanjat tiang bendera ketika tali tersangkut.

Baca Juga :  Bantuan untuk Nelayan Lotim Diduga Akan Dibawa ke Surabaya, Fuso Diamankan

Dalam situasi seperti ini terang dia akan selalu muncul pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk bangsa ini. Tak terkecuali yang telah dilakukan satpam tersebut. “Alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” ungkap Subhan.

Subhan pun berterima kasih dan memberikan apresiasi ke satpam yang sigap mengatasi insiden tersebut. Sebagai bentuk apresiasi satpam itu pun diberikan uang tunai sebesar Rp 770.000. (lie)

Komentar Anda