Inovasi dan Transformasi Berkelanjutan, Bio Farma Raih Top BUMN Awards 2022

PENGHARGAAN: Bio Farma mendapatkan penghargaan Top BUMN Awards 2022, atas upaya inovasi dan transformasi yang berkelanjutan.

JAKARTA–Atas upaya untuk terus berinovasi dan bertransformasi, Bio Farma menerima Penghargaan Top BUMN Awards 2022 kategori Korporasi BUMN dalam ajang Top BUMN Awards 2022 yang diselenggarakan oleh Bisnis Indonesia.

Penghargaan yang diterima Bio Farma Bersama 16 BUMN lainnya merupakan hasil penilaian dari 3 dewan juri yang terdiri dari Prof Ir Roy H.M Sembel (Ketua), Dr Aviliani SR, M.Si (anggota) dan Maria Yuliana Benyamin (Anggota).

Bisnis Indonesia TOP BUMN Awards 2022 merupakan bentuk apresiasi dari Bisnis Indonesia Group kepada korporasi BUMN, CEO BUMN dan CFO BUMN yang telah melakukan inovasi dan transformasi serta mencapai target finansial di tengah situasi ekonomi global serta domestik di masa pandemi.

Baca Juga :  PLN Gandeng Biofarma Group Sediakan Layanan Kesehatan Pegawai dan Pensiunan

Direktur Utama Holding BUMN Farmasi, Honesti Basyir mengatakan salah satu hal yang penting bagi perusahaan adalah akselerasi.

Terlebih dimasa pandemi yang membutuhkan kecepatan ketersediaan dalam produksi vaksin dan ketersediaan yang dibutuhkan masyarakat di seluruh Indonesia

“Hadirnya Holding Farmasi dengan Bio Farma sebagai Induk Holding yang beranggotakan Kimia Farma dan Indofarma, membantu pemerintah dalam percepatan penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia, baik dari sisi pencegahan melalui penyediaan vaksin, penanganan melalui pengobatan dan pemberian multivitamin, maupun melalui penyediaan alat Kesehatan. Selain itu Bio Farma Group terus melakukan berbagai inovasi untuk menambah milestone produk baru,” ujar Honesti.

Baca Juga :  Bio Farma Komitmen Jaga Ketahanan Kesehatan Nasional

Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak awal tahun 2020 merupakan krisis Kesehatan dunia.

Bio Farma sebagai Badan Usaha Milik Negara dengan pengalaman lebih dari 130 tahun di bidang vaksin, berkontribusi meredakan pandemi dengan mengembangkan dan mendistribusikan ratusan juta vaksin ke masyarakat di seluruh penjuru negeri.

Penanganan pandemi memerlukan kecepatan dan ketepatan. Bio Farma menjalin Kerjasama dengan berbagai pihak mulai dari pengadaan vaksin, kemandirian riset dan produksi vaksin, pendistribusian vaksin dan lainnya. (RL)

Komentar Anda