Inkanas Raih Medali di Kejurnas

BERFOSE: Atlet karate peraih medali di Kejurnas berfose bersama pelatih kala berlatih di Gelanggang Olahraga Pemuda Mataram.

MATARAM–Cabang olahraga (Cabor) Institut Karate-Do Nasional (Inkanas)  Kota Mataram berhasil meraih medali di ajang Kejuraan Nasional (Kejurnas) Karate Jombang Open. Kejuaraan ini memperebutkan Piala Gubernur Jawa Timur pada 21-23 Oktober lalu.

Bidang Pembinaan dan Prestasi (Bimpres) Forki NTB, Burhanudin mengatakan, dari 12 atlet yang dikirim terdapat 6 atlet yang berhasil meraih medali perak dan perunggu. “Kita bawa pulang 2 perak dan 5 perunggu di kejurnas tersebut,’’ katanya, kepada Radar Lombok, Rabu (2/11).

Para karateka yang meraih medali perak yakni, Camisha Cahyaning di nomor Kumite kelas 47 kg kadet putrid. Ada juga Ananda Bismantara di nomor Kumite 55 kg pemula putra. Sedangkan karateka peraih medali perunggu yakni Daffa Raditiya, di nomor Kata Perorangan pra pemula putra, Camisha Cahyaning Kata Perorangan kadet putri.

“Raisya Nadiya Kumite 35 Kg Pra Pemula putri, L. Wira Addinul Haq Kumite 48 Kg kadet putra dan Sukriadi di Kumite 61 Kg yunior putra,” ungkapnya, Selasa (1/11).

Terpisah, pelatih Inkanas Kota Mataram, Najib Suryawan mengatakan, atlet yang berhasil meraih medali di ajang itu yakni atlet yang tidak pernah mengikuti kejurnas. Mereka baru pertamakali mengikuti kejurnas dan berhasil mempresembahkan medali.

Meskipun demikian, pihaknya bangga dengan hasil yang ditoreh oleh anak asuhnya itu. Ini karena bisa mempersembahkan medali. Ini sebenarnya ujicoba untuk mempersiapkan diri mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) di Lombok Timur Desember mendatang. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid