Inkanas NTB Mantapkan Persiapan

RAPAT: Penda Inkanas NTB menggelar rapat persiapan jelangg menghadapi Kejurnas di Semarang, Jawa Tengah.

MATARAN—Pengurus Daerah (Pengda) Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) NTB kini tengah memantapkan persiapan atlet menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Semarang, Jawa Tengah, tanggal 3-6 Feberuari mendatang.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Bimpres) Inkanas NTB, Burhanudin mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan atlet terbaik untuk menghadapi Kejurnas tersebut. “Kita sudah pastikan ada sekitar 50 sampai dengan 70 atlet yang akan mengikuti kejurnas tersebut. Kesepakatan ini diseburnya sebagai hasil rapat jajaran pengurus.

Dikatakan, bagi atlet yang telah memperoleh medali emas di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Lombok Timur, dipastikan akan direkrut untuk memperkuat kontingen NTB. “Atlet yang berangkat sudah kita pastikan yang meraih juara 1 di semua kelas. Sedangkan yang meraih juara 2 atau perak masih menjadi pertimbangan untuk berangkat,’’ katanya.

[postingan number=3 tag=”inkanas”]

Terkait dengan pembentukan tim, pihaknya mengundang semua pengurus untuk menentukan siapa saja yang akan berangkat di kejurnas tersebut. “Kita sudah menggelar rapat pengurus Pengda Inkanas NTB yang sudah disepakati untuk mendampingi atlet itu yakni manager H.Taufan Buana, offisial Yudi Suhendianto, pelatih, Hendria, Ihwan, Isa Ihromi dan Najib Suryawan,’’ jelasnya.

Karena itu, pihaknya berharap para atlet yang akan dibawa ke ajang itu mempersiapkan diri dengan maksimal. Ini disampaikan mengingat ajang itu kian dekat. (cr-adi)