Injury Time, Amin Daftar Cawagub di PPP

Amin Daftar Cawagub di PPP
DAFTAR: Diwakili tim, Muhammad Amin mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur NTB di PPP. (Ahmad Yani/Radar Lombok)

MATARAM–Dinamika dan konstalasi menuju suksesi di Pilkada NTB terus kian dinamis.

Muhammad Amin awalnya tidak akan mendaftar di Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Belakangan ia berubah sikap. Di detik detik terakhir Ketua DPW Partai Nasdem NTB tersebut mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil gubernur NTB.

Rabu kemarin (2/8), diwakili Wakil Ketua DPW Partai Nasdem NTB Ardany Zulfikar, Amin menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon wakil gubernur NTB.  Kedatangan di kantor DPW PPP provinsi NTB diterima Sekretaris DPW PPP NTB, Muhammad Akrie.

Sekretaris PPP NTB, Muhammad Akrie mengatakan, pihaknya menerima pendaftaran Muhammad Amin lantaran bersangkutan mendaftar hanya sebagai bakal calon wakil gubernur NTB. “Yang sudah kita tutup adalah pendaftaran calon gubernur NTB. Sedangkan, calon wakil gubernur NTB kita perpanjang,” ujarnya.

Bukan tanpa pertimbangan pihaknya melakukan hal demikian. Sebelumnya hanya dua bacawagub sudah mendaftar di dalam bursa penjaringan. Yakni, Nurdin Ranggabarani dan Mori Hanafi.

Disisi lain, pihaknya nanti akan mengusulkan dan merekomendasikan minimal dua paket pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur NTB kepada DPP. “Sementara untuk Bacagub sudah ada 6 mendaftar. Sehingga tidak kami buka perpanjangan pendaftaran Bacagub,” terangnya.

Ardany Zulfikar memastikan Muhammad Amin akan siap mengikuti semua mekanisme dan prosedur berlaku dalam bursa penjaringan calon kepala daerah di PPP. “Beliau (Muhammad Amin) akan ikuti semua proses yang ada,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP NTB, Hj. Wartiah mengingatkan, kepada bacagub dan bacawagub sudah mendaftar dalam bursa penjaringan calon kepala daerah untuk mengikuti tahapan penyampaian visi misi dan program kerja. “Balon Kada yang tidak hadir langsung kita diskualifikasi,” katanya.

Ditegaskan, penyampaian visi misi dan program kerja bagi balon Kada merupakan salah satu tahapan dari pelaksanaan penjaringan calon Kada di PPP. Karena itu, menjadi keharusan bagi bacagub dan bacawagub mendaftar dalam bursa penjaringan di PPP untuk mengikuti hal tersebut. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid