Jalan ke Pantai Pink Mulus, Warga Senang

MULUS : Ruas jalan menuju Pantai Pink di Desa Sekaroh Kecamatan Jerowaru kini sudah mulus. (Janwari Irwan/Radar Lombok)

SELONG – Sejumlah ruas jalan yang dulu rusak parah kini sudah dihotmix, salah satunya jalan menuju Pantai Pink di Desa Sekaroh Kecamatan Jerowaru. Warga pun senang dengan kondisi jalan yang sudah mulus ini.

“ Alhamdulillah, di awal tahun pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati  Lombok Timur sekarang, jalan yang dulunya jelek sekarang sudah mulus, termasuk jalan Pantai Pink yang awalnya buruk sekarang sudah mulus,” kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Lombok Timur, M. Rozikin, kemarin (22/9).

Ruas jalan menuju Pantai Pink di Desa Sekaroh Kecamatan Jerowaru sebelum diperbaiki.
(Janwari Irwan/Radar Lombok)

Di tahun ini katanya, sejumlah ruas jalan sudah diusulkan untuk diperbaiki. Pasalnya, hingga pada saat ini ruas jalan di Lombok Timur masih banyak yang belum disentuh. Untuk itu Dinas PU sudah mengusulkan untuk perbaikan baik melalui dana APBD, maupun DAK.” Untuk jalan Pantai Pink yang rusak parah, sekarang sudah mulus, pengunjung nyaman,” katanya.

Ruas jalan di Lombok Timur mencapai seribu kilometer lebih. Yang sudah dikerjakan sudah mencapai ratusan kilometer. Untuk menuntaskan ratusan kilometer ini membutuhkan dana sebesar Rp 1,4 triulan. Sementara dana DAK yang berasal dari pusat hanya sekitar Rp 100 miliar. “DAK yang berasal dari pusat itu paling maksimal Rp 100 miliar,” terangnya.

Untuk saat ini, katanya, Pemerintah Lombok Timur masih melakukan percepatan pembangunan infrastruktur. Dimana pada saat ini pemerintah daerah sedang melakukan percepatan kedua. Dimana dana yang dialokasikan sebesar Rp 100 miliar. Dana ini juga katanya akan digunakan untuk pembangunan jembatan yang ada di Desa Denggen.

Disampaikannya, penanganan juga dilakukan untuk wilayah-wilayah yang memang menjadi prioritas pemerintah pusat seperti daerah penyangga KEK Mandalika. Sementara untuk wilayah utara yang menjadi wilayah geopark juga mendapat prioritas. “Jadi nanti kalau wilayah selatan dan utara mendapat perhatian yang lebih itu karena permintaan pusat, yang jelas semua jalan kabupaten yang statusnya jelas sudah kami usulkan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sekaroh, Mansur, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan perhatian untuk desanya.” Walaupun saat ini masih ada virus Corona, Pantai Pink masih banyak pengunjung. Dan tentang protokol kesehatan, pengunjung ini dijaga,” ungkap Mansur.(wan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaBawaslu Minta Sekda NTB Cuti
Berita berikutnyaPuluhan Siswa NTB Ikuti Penjaringan Pelajar Kreatif