Ini Tips Cara Aman Berkendara Ingat 5P

Inilah cara cari aman berkendara.
Inilah cara cari aman berkendara.

MATARAM – Berkendara menggunakan sepeda motor dirasa lebih cepat dan praktis dibandingkan dengan moda transportasi lainnya. Berkendara jarak dekat maupun jauh diperlukan konsentrasi agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalu lintas ringan sedang hingga berat.

Tim safety riding Astra Motor NTB akan membagikan tips #Cari_Aman untuk semeton Honda sebelum bepergian yaitu ingat 5 P, apa saja yuk disimak. Pertama adalah, pastikan kondisi badan sehat dan bugar sebelum berkendara, agar selama perjalanan dapat fokus berkonsentrasi. Kedua, periksalah kondisi motor Honda Anda dan pastikan apakah sudah siap untuk dipakai. Jangan lupa sebelum berkendara untuk memanaskan mesin motor agar performa tarikan mesin dapat bekerja dengan baik.

Selanjutnya, ketiga, pakailah perlengkapan safety gear yang meliputi helm SNI, jaket, dan masker, agar tetap safety selama diperjalanan. Keempat, periksa kembali surat-surat berkendara seperti SIM dan STNK, jangan sampai kedua item itu ketinggalan. Dan terakhir, kelima adalah patuhi rambu-rambu lalu lintas selama berkendara untuk keamanan dan kenyamanan diri sendiri maupun pengendara lain.

Apabila sepeda motor Honda semeton tiba-tiba mengalamai permasalahan ditengah jalan, semeton Honda bisa langsung kontak Honda Care atau bawa langsung ke AHASS terdekat. Jangan lupa save call center darurat layanan Honda Care di nomor 1-500-989 atau nomor hotline 08-777-990-8000.

“Astra Motor NTB berkomitmen untuk terus berupaya mengedukasi konsumen setia Honda dengan berbagai tips seputar keselamatan berkendara. Pastikan selalu sebelum bepergian untuk ingat 5P agar perjalanan Anda lancar dan aman sehingga dapat sampai ditujuan dengan selamat,” tutup Satria Wiman Jaya selaku instruktur safety riding Astra Motor NTB. (luk)