Ini Lho Khasiat Hebat Pisang Campur Madu

Buah pisang digemari banyak orang karena rasanya yang manis dan mudah dijumpai (ist)

JAKARTA – Buah pisang sangat populer di masyarakat. Buah ini gampang ditemui dan digemari karena memiliki rasa manis.

Madu juga terkenal akan manfaat sehatnya yang luar biasa. Madu bisa dikonsumsi bersama dengan air hangat atau sebagai tambahan dalam hidangan penutup. Buah pisang mengandung berbagai mineral seperti beta karoten, vitamin B kompleks, Vitamin C, dan niacin. Selain itu ada kandungan lainnya, yakni lemak (0,5 gram), karbohidrat (30,2 gram), serat (8,1 gram), kalsium (12 milligram), fosfor (28 miligram), natrium (3 milligram)dan kalium (382,0 miligram). Kandungan tersebut yang membuat pisang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Tidak hanya untuk dikonsumsi, pisang juga bisa digunakan sebagai masker untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Salah satu khasiat pisang yang paling dahsyat adalah mampu meningkatkan kesuburan pada pria. Pasalnya, jika pria rutin mengonsumsi pisang, maka bisa meningkatkan vitalitas dan stamina pria.

Pisang juga memperbanyak jumlah cairan pria dan mencegah kram otot saat sesi bermain cinta. Hasilnya, pria bisa meningkatkan kepuasan istri saat di ranjang. Nah, untuk mendapatkan manfaat maksimal dari mengonsumsi pisang, maka salah satunya dicampur dengan madu.

BACA JUGA :  Ratusan Petugas Kesehatan ‘Puasa’

Caranya sangat mudah, sediakan 1-2 buah pisang, lalu kupas dan potong kecil ke dalam gelas atau mangkuk. Kemudian campur dengan madu. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co dan dikutip dari jppn.com

1. Sumber karbohidrat dan vitamin A

Buah berwarna kuning ini kaya akan vitamin dan serat. Tidak hanya itu saja, pisang memiliki kandungan magnesium dan kalium yang membuat tubuh tetap bugar.Bahkan, kandungan karbohidrat dari pisang lebih dari dua kali lipat dari apel dan mengandung lima kali lipat vitamin A.

2. Asupan energi

Pisang memiliki kandungan karbohidrat. Anda bisa merasakan manfaat makan pisang yang satu ini dengan mengonsumsinya 2 buah per hari. Tubuh kini memiliki energi yang tercukupi. Pisang sangat cocok untuk membantu pasien sakit cepat pulih dan meningkatkan daya tahan tubuhnya.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh

Di masa pandemi covid-19 ini, kita harus menjaga kekebalan tubuh agar tidak mudah terinveksi virus. Untuk itu, banyak ahli menyarankan buah pisang supaya dikonsumsi tiap hari. Kandungan yang ada di dalam buah pisang antara lain vitamin A, C, dan B6 berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dalam melawan infeksi.Sehingga, tubuh terasa segar dan tidak cepat lemas.

BACA JUGA :  Mataram Tertinggi Kasus HIV/AIDS di NTB

4. Asupan antioksidan yang tinggi

Pisang juga diketahui memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Kandungan antioksidan ini sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia.Sehingga tubuh bisa lebih mudah menangkal radikal bebas dan mencegah berbagai penyebaran penyakit.

5. Mencegah penyakit diabetes tipe 2

Diabetes tipe 2 merupakan salah satu jenis penyakit gula yang perlu diwaspadai. Pencegahan penyakit ini bisa dilakukan dengan menggunakan khasiat dari pisang. Pisang bisa mencegah penyakit ini karena kandungan vitamin B-6 di dalamnya. Oleh sebab itu, konsumsilah pisang dengan rutin sebagai upaya pencegahan diabetes tipe 2.

6. Melancarkan aliran oksigen ke otak

Pisang diketahui memiliki kandungan potasium. Potasium memiliki manfaat dalam tubuh, yang salah satunya adalah melancarkan aliran oksigen ke otak.
Aliran oksigen yang lancar ke otak ini sangat penting untuk membuat Anda semakin mudah berkonsentrasi dan juga mencegah penyakit stroke.(genpi/jpnn)