Ini Kesan Pembalap MotoGP Hari Pertama Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika

Hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika Circuit Jumat (11/2/2022).(ist)

PRAYA–Para pembalap telah menyelesaikan hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Jumat (11/2/2022).

 Kini, para pembalap ini tengah menyelesaikan tes pramusim hari kedua hari ini (12/2/2022). Melintasi aspal sirkuit Mandalika dengan motor tunggangannya untuk pertama kalinya, rupanya menimbulkan beragam kesan bagi para pembalap ini.

Pol Esparago pembalap dari Honda yang mencatat waktu tercepat pada hari pertama sesi tes pramusim ini di akun instgram Box Repsol mengatakan, dia melakukan putaran yang bagus dan secara keseluruhan ritmenya bagus. ”Motornya terus meningkat dan kami baru saja memulai perjalanan kami, tetapi itu menjanjikan,” katanya. Sedangkan di akun instagaram pribadinya, Pol Esparago menulis hari pertama di Mandalika sudah selesai. ”Kita punya dua hari lagi menuju Qatar, ayo,” tulisnya.

BACA JUGA :  Sembilan Bidang Lahan KEK Segera Dibayar

Pembalap Honda lainnya Marc Marquez dikutip dari akun instagram Box Repsol mengatakan, Sirkuit Mandalika adalah sirkuit yang menarik, akan menyenangkan untuk balapan.” Saya mulai merasakan sesuatu yang istimewa dengan sepeda hari ini (Jumat), mari lihat apa yang akan terjadi besok (hari ini),” katanya.

Fabio Quartararo di akun pribadinya menulis ada 86 putaran di hari pertama. ”Menikmati banyak trek pada sore hari ketika kondisinya lebih baik! Mari terus bekerja untuk meningkatkan perasaan kita,” tulisnya.

Alex Rins mengaku senang menjadi pembalap @motogp pertama yang menyelesaikan satu putaran di trek yang luar biasa ini. ”Hari pertama ujian telah berlalu. Saya pikir saya belum pernah merilis sirkuit sebelumnya,” katanya dengan emoticon senyum.

”P3 hari ini. Langkah kecil ke arah yang benar. Siap mencoba terus tingkatkan besok (hari ini),” tulis Brad Binder.

BACA JUGA :  Mensos Minta Pengungsi Banjir Bandang Dipindahkan

Sementara pembalap Joan Mir mengaku sangat menyukai track Sirkuit Mandalika. ”Saya sangat senang dengan kontak pertama saya ke Sirkuit Mandalika. Saya sangat menyukai track ini,” katanya.

Ada 24 pembalap dari 12 tim mengikuti MotoGP Official Test di Pertamina Mandalika Circuit pada tanggal 11-13 Februari 2022.

Terdapat sejumlah nama pembalap MotoGP terbaik seperti juara MotoGP 2021 Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha MotoGP, Marc Marquez dari Repsol Honda Team Fransesco Bagnaia dan Jack Miller dari Ducati Lenovo Team, Joan Mir dari Team Suzuki Ecstar, Johan Zarco dari Pramac Racing, hingga Brad Binder dari Red Bull KTM Factory Racing. (rl)