Ini Arahan HBK untuk Kepengurusan Partai Gerindra Kabupaten Bima

SK PENGURUS: Penyerahan SK DPP No 02-0024/Kpts/DPP - Gerindra/2020 tentang Pergantian Pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Bima, di Mataram, Jumat siang (10/4/2020). (ist for radarlombok.co.id)

MATARAM—Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra, H. Bambang Kristiono (HBK) menyampaikan selamat kepada Dahlan M Nur yang terpilih sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bima yang baru, sekaligus menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Ketua lama, H. Syamsudin.

“Saya mengucapkan terima kasih serta penghormatan yang setinggi-tingginya kepada Bapak H. Syamsudin atas pengabdian dan dharma baktinya di Partai Gerindra. Kemudian selamat datang dan selamat berjuang kepada saudara Dahlan M Nur sebagai nahkoda DPC Partai Gerindra Kabupaten Bima yang baru,” kata HBK, di Jakarta, dalam keterangan pers yang diterima radarlombok.co.id, Jumat (10/4/2020).

HBK menjelaskan, pergantian kepengurusan dalam sebuah organisasi adalah hal yang biasa dan lazim terjadi dalam rangka kaderisasi dan penyegaran. Menurutnya, proses pergantian Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bima, juga sudah melalui mekanisme dan tahapan yang benar. Diajukan oleh DPD Partai Gerindra Provinsi NTB, dibahas dan direkomendasi BSO (Badan Seleksi Organisasi), kemudian ditanda-tangani Ketum dan Sekjen Partai Gerindra.

“Setelah itu diproses administrasinya di Sekretariat DPP Partai Gerindra, clear sesuai AD/ART yang berlaku,” tegasnya.

HBK menambahkan, selain proses yang clear itu, pergantian Ketua DPC di Kabupaten Bima juga mengacu pada kebijakan dari DPP Partai Gerindra. Kebijakan itu mengatur, bahwa bagi kepengurusan yang sudah lebih dari dua periode atau sepuluh tahun, seperti kepengurusan di DPC Partai Gerindra Kabupaten Bima harus direstrukturisasi dan dilakukan penyegaran.

“Kita berharap, para generasi muda Partai mulai berani tampil untuk menerima amanah dan melaksanakan agenda-agenda partai ke depan. Terutama dalam mengimplementasikan program-program, kerja nyata, serta peningkatan kepedulian partai untuk rakyat,” tukas HBK.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bima, Dahlan M. Nur menyampaikan apresiasi dan komitmennya atas amanah dan kepercayaan yang diberikan pimpinan Partai kepadanya. Pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjalankan tugas dan tanggung-jawabnya sebagai kader dan pengurus Partai Gerindra di Kabupaten Bima. “Insyaa Allah, saya akan berupaya menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” tekatnya.

Selain membesarkan Partai di Kabupaten Bima, Dahlan juga mengatakan, pihaknya juga akan membawa Partai Gerindra untuk selalu menjadi yang terdepan dalam memperhatikan warga masyarakat Kabupaten Bima. Terlebih dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini, dimana semua pihak harus bisa bersatu padu dan bersama-sama menekan penyebaran Covid-19.

“Kita akan fokus pada program-program dan agenda-agenda Partai serta mendukung penuh upaya Pak HBK yang telah menginspirasi para kader di daerah untuk menjadi garda terdepan dalam membantu kesulitan masyarakat selama masa pandemi Covid-19 ini,” ujarnya seraya menambahkan, pihaknya akan membagikan bantuan sembako serta masker kepada masyarakat miskin, yang diupayakan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Sedangkan Ketua DPD Partai Gerindra NTB, H. Ridwan Hidayat mengatakan, jajaran DPD Partai Gerindra NTB menyambut baik Dahlan M. Nur yang kini menahkodai DPC Partai Gerindra Kabupaten Bima.

“Kita sambut baik saudara Dahlan M. Nur sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bima yang baru. Dan mari kita semua bekerjasama, bersinergi bersama-sama dalam mensukseskan dan membesarkan partai, serta menjadikan Gerindra semakin dicintai masyarakat, khususnya di Kabupaten Bima,” tekatnya penuh semangat didampingi Sekretaris DPD Partai Gerindra NTB, Ali Ustman Ahim. (gt)