Infrastruktur Sirkuit MotoGP Mandalika Ditarget Selesai Juli 2021

Peninjauan Bandara oleh Tim Dorna Sport sebagai penunjang gelaran MotoGP 2021. (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Wakil Menteri BUMN, Pahala Nugraha Mansyuri menegaskan, gelaran MotoGP 2021 di Sirkuit Mandalika masih berproses. Pemerintah memiliki kewajiban menyelesaikan seluruh infrastruktur sirkuit hingga Juli mendatang.

“Soal gelaran MotoGP akan ada pembahasan lagi dengan pihak Dorna Sport. Saat ini pemerintah punya kewajiban menyelesaikan seluruh infrastruktur sirkuit,” tegas Mansyuri di lokasi pembangunan Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Rabu (7/4/2021) dalam rilis Diskominfotik NTB.

BACA JUGA :  LPDP Kemenkeu Buka Lowongan Kerja, Simak Persyaratannya ya!

Ia menegaskan, terkait kepastian gelaran MotoGP ada di pihak Dorna Sport. Terutama kondisi pandemi dunia dan Lombok khususnya untuk menggelar seri balapan motor pada tahun ini di Sirkuit Mandalika.

Namun demikian, pihak Dorna mengapresiasi progres pembangunan sirkuit yang telah mencapai 70 persen. Hal ini membuktikan komitmen pemerintah pusat dan daerah untuk mewujudkan event skala internasional tersebut.

BACA JUGA :  Pasang Lampu Hias Sambut Ramadan, Faisal Meninggal Kesetrum

Ditambahkan Direktur ITDC, Abdulbar A Mansyoer, upaya pembangunan sirkuit adalah prioritas yang harus diselesaikan sampai tenggat waktu Juli. Jika seluruh pembangunan fisik telah memenuhi standar internasional yang ditetapkan Dorna Sport maka secara otomatis, Indonesia akan menggelar MotoGP seri 2021 pada Oktober mendatang.
“Kita prioritas untuk akses jalan dari bandara ke KEK Mandalika,” ujar Barry, panggilan akrab direktur ITDC. (RL)