Informasi Hoax Bikin Panik Pelamar CPNS

CPNS
Baiq Nelly Kusumawati (Sudir/Radar Lombok)

MATARAM – Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada awalnya direncanakan pada bulan Mei lalu. Namun karena beberapa persiapan yang belum dipenuhi menyebabkan terjadinya kemoloran hingga kini.

“Itukan sebenarnya perencanaan awalnya pada bulan Mei. Sementara ini kan molor lagi seperti yang sekarang belum apa-apa jadinya diundur” tutur kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kota Mataram, Bq Selly Kusumawati, Rabu (25/7).

BACA JUGA: Ini Jadwal Pendaftaran CPNS 2018, Catat Persyaratannya

Belum adanya kepastian jadwal rekrutmen CPNS tersebut menyebabkan banyaknya informasi hoax tersebar. Baik itu melalui grup media sosial maupun di tengah-tengah masyarakat.

Terhadap hal ini, Selly menegaskan, para calon yang hendak melamar dapat memeprsiapkan segala berkas dan persyaratan untuk tes CPNS tahun ini. Hanya saja, itu dapat dilakukan setelah nanti dikeluarkan pengumuman resmi dari dinas terkait lantaran masih menunggu instruksi resmi dari pusat.

Banyaknya informasi mengenai rekrutmen CPNS tersebut, Selly memandang perlu ada tindakan resmi dari dinas. Tindakan yang direncanakan yakni membuat surat edaran untuk pemerintah kabupaten kota. Dengan begitu sehingga nantinya bisa disosialisasikan kepada masyarakat supaya tidak mudah percaya dengan beragam informasi yang beredar luas tanpa sumber jelas.

KLIK DISINI UNTUK IKUT SIMULASI CAT CPNS ONLINE 2018

“Selalu saya katakana, tunggu pengumuman resmi dari masing-masing pemerintah kabupaten kota untuk memberikan sosialisasi terkait rekrutmen CPNS,” sebutnya. 

Rekrutmen CPNS tahun ini, Kota Mataram akan mengusulkan sekitar 800 formasi. Jumlah ini terdiri dari 500 tenaga pengajar yang akan direkrut sesuaikan dengan kebutuhan tenaga pengajar yang ada.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut