Indonesia Dominasi Juara Paralayang Dunia

PRAYA-Perhelatan akbar Lomba Paralayang Dunia 2016 akhirnya sukses.

Hebatnya lagi, Indonesia berhasil keluar sebagai juara dalam perhelatan selama tiga hari di Areguling Desa Tumpak Kecamatan Pujut Lombok Tengah itu. Tuan rumah bahkan sukses mendominasi juara dari puluhan negara belahan dunia yang ikut menyemarakkan lomba tersebut.

Hal ini diungkapkan Ketua Panitia Lomba Paralayang Dunia 2016, Samsul Hadi, bahwa tuan rumah sukse keluar sebagai pemenang. Beberapa nama yang berhasil menyabet juara, yakni juara I Permadi Chandra, posisi terbaik 3 centimeter dari 5 putaran, juara II Aris Afriansyah, posisi terbaik 5 centimeter, dan juara III Darumaka Rajasa dan Purnomo Alamsyah. “Nama-nama juara di atas masuk dalam katagori laki laki,” kata Samsul, kemarin (10/8).

Sedangkan untuk golongan perempuan, juara I,  Nunapat Pucong dari Thailand,  juara II, Marketa Tomaskova dari Republik Ceko dan untuk juara III,  Aiping Yang dari Cina. ‘’Ini untuk yang individu,’’ sebut Samsul.

Untuk juara berkelompok atau tim, sambungnya, tim terbaik I, Teruno Joyo perbedaan 1 centimeter, juara II MG Mivela, 2 centimeter dan juara III dari Cina. Nama-nama pemenang langsung diumumkan dan untuk selanjutnya diberikan penghargaan.

Dijelaskan Samsul, jumlah peserta dan negara yang ikut dalam lomba tersebut sebanyak 123 peserta dari 18 negara. Dalam pelaksanaan lomba paralayang ini dinilai paling sukses dan menyenangkan. ‘’Karena di lokasi pegunungan itu anginnya kencang dan membuat para peserta senang,’’ tandasnya.

Ditambahkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Parawisata Lombok Tengah, HL Muhammad Putria, pihaknya mengaku bangga dengan kesuksesan pelaksanaan lomba paralayang dunia itu. Terlebih, rata-rata peserta mengaku senang dan malah ada peserta yang berulang kali mengulangi penerbangan.  “Kita selaku tuan rumah senang ketika ada pengakuan dari peserta,” sebutnya. (cr-ap)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid