Imigrasi Mataram Kembali Raih Penghargaan Pelayanan Berbasis HAM

Perwakilan Imigrasi Kelas I TPI Mataram saat menerima penghargaan secara simbolis, (10/12). (Ist for Radar Lombok)

MATARAM–Kementerian Hukum dan HAM menyelenggarakan rangkaian acara peringatan Hari HAM sedunia ke – 73 yang diperingati secara virtual via Zoom Meetings dan diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenkumham di seluruh Indonesia pada Jumat, 10 Desember 2021.

Dalam sambutannya Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly menyampaikan bahwa peringatan hari HAM sedunia adalah tonggak yang sangat penting dalam usaha menjunjung tinggi penegakan HAM di Dunia, dan Perlindungan bagi kelompok rentan dari ancaman COVID-19 menjadi fokus pemerintah saat ini.

“Selamat Hari HAM sedunia, Semua manusia dilahirkan bebas dan setara dalam martabat dan hak. Kementerian Hukum dan HAM akan senantiasa menjunjung tinggi nilai HAM. Equality reducing Inequalities, advancing Human Rights (Kesetaraan mengurangi ketidaksetaraan dan memajukan Hak Asasi Manusia).

BACA JUGA :  Imigrasi Mataram Buka Layanan Emergency Services

Dalam kesempatan ini pula, Kementerian Hukum dan Ham melakukan penyerahan simbolis piagam penghargaan bagi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram dan beberapa UPT lainnya sebagai UPT yang telah memberikan pelayanan publik berbasis HAM. Penyerahan piagam penghargaan diwakili oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB dan diterima oleh perwakilan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram, Putu Agus Eka Putra.

Putu mewakili Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram mengucapkan rasa terimakasih banyak kepada jajaran pegawai di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram atas usaha dan kerjasamanya sehingga penghargaan ini dapat diraih kembali oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram, “ Saya mewakili Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram merasa sangat bersyukur dan bangga karena kami kembali berhasil meraih penghargaan sebagai UPT yang telah memberikan pelayanan publik berbasis HAM.

BACA JUGA :  Menkumham Minta ASN Berperan dalam Pemulihan Ekonomi Nasional

Ini merupakan salah satu bukti komitmen kami dalam upaya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan tentu saja dengan menjunjung tinggi HAM. Terimakasih juga kami sampaikan kepada seluruh masyarakat atas bantuan saran yang membangun bagi kantor kami dan mohon dukungannya agar kami dapat selalu meningkatkan pelayanan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram dengan lebih baik lagi” pungkas Putu. (der)