IMI NTB Siap Gelar Musprov ke-6

MANDAT: Petahana IMI NTB, M Nurhaedin menerima mandat pencalonan dari klub peserta untuk memimpin kembali organisasi itu (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB siap menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) ke-6, Senin (28/11). Musprov dipastikan berlangsung di Hotel Lombok Garden, Maataram.

Sekertaris penjaringan bakal calon ketua IMI NTB, Enny Syafariah mengatakan, terbentuknya tim penjaringan bakal calon ini, tidak terlepas dari peroses yang telah lama dilakukan. Bahkan, tim penjaringan sudah melakukan sosialisai kepada klub-klub agar mencalonkan diri.

“Tahapan-tahapan yang kita lakukan dari tanggal 8-11 November yakni penyampaian mekanisme pendaftaran bakal calon ketua IMI NTB priode 2016-2020. Pembukaan pendaftaran dari 9-23 November dan dilanjutkan tanggal 24 November verifikasi pendaftaran bakal calon dan selanjutnya 25-26 pengumuman nama-nama calon yang sudah mendaftarkan diri,’’ ucapnya kepada wartawan, Minggu (27/11).

Tim penjaringan bakal calon ketua pengprov IMI NTB, ujarnya, dalam menjalankan fungsinya dalam menerima pendaftaran maupun penjaringan dilakukan secara terbuka, demokratis, serta dapat dipertanggungjawabkan.  Aturan ini disebutnya sebagai mekanisme wajib g berlaku dalam penjaringan bakal calon.

Adapun sayarat bakal calon diantaranya, besedia dan tunduk pada AD/ART IMI. Kandidat calon juga harus sanggup melaksanakan keputusan-keputusan organisasi, menujukkan minat yang tinggi terhadap kegiatan olahraga dan wisata kendaraan bermotor. Di lain sisi, kandidat juga harus bersedia menjabat sebagai pengurus sampai brakhirnya masa bhakti.

Hal-hal lain yang harus dilakukan kandidat, ujarnya yakni, sanggup menjalankan serta mengikuti kegiatan organisasi. Kandidat juga harus menjalin hubungan kerjasama dengan sesama pengurus, tidak merangkap jabatan dalam kepengurusan serta mempunyai komitmen dan waktu yang cukup untuk memimpin.

“Yang terpenntingh juga yakni harus memiliki KTA IMI yang masih berlaku. Memiliki dukungan tertulis oleh 1/3 klub dari jumlah klub yang memiliki hak suara, bersedia dan sanggup menyerahkan kontribusi Rp 5 juta,’’ ungkapnya.

Sementara itu, calon petahana  IMI NTB, M Nurhaedin mengatakan, pihaknya secara resmi mendaftarkan diri karena tidak ada yang mencalonkan diri pada batas akhir tanggal 23 November. Pencalonan dirinya dilakukan setelah melakukan konsolidasi ke klub-klub.

“Saya mendapatkan kepercayaan lagi dari klub-klub untuk maju di Musprov itu,’’ jelasnya.

Dijelaskan lebih lanjut, terkait dengan klub-klub yang sudah terdaftar di PB IMI ada 30 klub. Namun yang aktif melakukan registrasi ada 18 klub. Dari banyak klub yang ada, peserta aktif ada 13 klub.

Pada Musprov nanti, ungkapnya, peserta yang memiliki hak suara adalah 20 peserta. Sementara peninjau sebanyak 7 peserta.

Dikatakan, dalam Musprov ini, akan membahas program-program yang telah dilakukan selama priode 2012-2016 ini. ‘’Kita akan membahas semua program-program yang telah kita lakukan selama priode 2012-2016. Kita juga akan membahas apa saja yang akan direkomedasikan oleh klub-klub di priode 2016-2020 mendatang,’’ tutupnya. (cr-adi/*)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid