IMI NTB Segera Gelar Kejurnas Drag Bike

IMI NTB Segera Gelar Kejurnas Drag Bike
BERFOSE: Ketua IMI NTB, M Nurhaedin berfose bersama setelah usai menggelar kejurnas drag bike tahun lalu. (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB segera melaksanakan kejuaraan Nasional (kejurnas) Drag Bike 2018 Region 3 putaran 1. Kegiatan ini akan dilaksanakan di sirkuit Penas Dasan Geres, Lombok Barat, 24-25 Maret mendatang.

Ketua IMI NTB M Nurhaedin mengatakan, Kejurnas Drag Bike ini akan mempertandingkan 18 kelas. Peserta yang akan tampil diajang ini dari berbagai daerah. ‘’Target kita peserta yang mengikuti 450 starter seperti tahun kemarin,’’ katanya kepada Radar Lombok, Senin kemarin (12/3).

Drag Bike ini disebutnya salah satu nomor yang akan dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 mendatang. Praktis, kegiatan ini juga terlaksana untuk mempersiapkan starter asal NTB.

Dikatakan oleh Edo (sapaan akrabnya), saat ini yang sudah memesen tiket ada 200 starter. Pemesanan ini padahal belum dibuka pendaftaran. Namun antusias starter dari luar daerah maupun tuan rumah sangt bagus menunggu event ini.

‘’Sekitar 200 starter yang sudah memesan tiket. Baik peserta lokal maupun luar daerah,’’ ucapnya.

Diketahui, sebelumnya Drag Bike tahun lalu diikuti oleh 452 starter dari 221 peserta. Dimaana ajang balap ini akan melintasi lintasan lurus 201 meter.

 “Kami di NTB berharap bahwa atlet-atlet otomotif kami terutama di roda dua akan mampu bersaing di tingkat nasional. Oleh karena itu, kami sangat mendukung kompetisi seperti ini untuk terus meningkatkan kemampuan dan daya saing atlet NTB untuk terus maju,” tutupnya. (adi)