IMI NTB Gelar Kejurnas Time Rally

IMI NTB Gelar Kejurnas Time Rally
JUMPA PERS: Kepala Dinas Priwisata NTB, HL Muhammad Faozal bersama dengan Sekertaris PB IMI, Jeffrey JP saat jumpa pers.( ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Pengurus Ikatan Motor Indoensia (IMI) NTB, bekerjasama dengan Dinas Pariwisata NTB menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Time Rally. Kegiatan ini dihajatkan dalam rangka memeriahkan pesona Mandalika Lombok Rally Wisata 2017, 26-27 Agustus mendatang.

Kepala Dinas Priwisata NTB, HL Muhammad Faozal mengatakan, Mandalika menjadi pilihan karena kawasan wisata unggulan tersebut menjadi ikon pariwisata NTB. Bahkan kedepan kawasan mandalika (ITDC) akan menjadi ikon pariwisata Indonesia bahkan dunia.

‘’Makanya Pemprov NTB bersama dengan IMI pusat maupun IMI NTB ikut memiliki tanggung jawab mendukung program pengembangan pariwisata Mandalika,’’ terangnya, Kamis (24/8).

Dalam kesempatan ini, ia juga berharap event rally nasional ini memberi dampak luas terutama andil mempercepat kemajuan priwisata NTB. Pemprov NTB disebutnya  semakin memperkuat komitmen untuk bersama-sama melakukan promosi maupun pencitraan ke tingkat nasional dan internasional.

‘’Kita konsisten menggelar event-event berkualitas, termasuk sport tourism seperti program IMI ini dengan memperkuat sinergitas dengan berbagai stakeholders,’’ harapnya.

Ditempat yang sama Sekertaris PB IMI, Jeffrey JP menegaskan, pihaknya berterima kasih Dispar NTB yang telah bekerjasama dengan IMI menggelar kegiatan tersebut. Apalagi IMI mempunyai program mempunyai tiga hal yang mendasar.

“Tiga hal yang mendasar diantaranya meningkatkan kesadaran bagi pengendara roda empat, promosi wisata dan aksi sosial,’’ ucapnya.

Bukan hanya di dalam bidang prestasi saja IMI mengambil bagian. Lebih dari itu, aksi-aksi dalam menyukseskan program-program untuk mendukung pemerintah dalam hal mempromosikan priwisata juga dilakukan pihaknya.

Sedangakan Ketua IMI NTB, M. Nurhaedin mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada Pemprov NTB yang mendukung program IMI nasional. ‘’Kita kembali mendapat kepercayaan menyelenggarakan Kejurnas Time Rally tahun ini. Sebelumnya tahun 2015 dan 2016,’’ ungkapnya.

Pada musim 2017  ini, ada 5 putaran ditetapkan dan putaran III dilaksanakan di NTB, yang mana sebelumnya telah digelar di Sulawesi Selatan (putaran 1) Kalimantan Selatan (Putaran 2) sedangkan putaran IV dan V akan diselenggrakan di Kalimantan Timur dan Bali.

Dalam kejurnas kali ini, ada 4 misi yang disinergikan oleh IMI. Diantaranya, olahraga prestasi roda empat, promosi priwisata, kampanye keselamatan di jalan dan aksi sosial. ‘’Itu misi kami yang kami laksanakan tahun ini. Tentunya bantuan dari  pemerintah provinsi dalam hal ini Budpar NTB untuk mempromosikan wisata,’’ ujarnya.

Olahraga time rally disebutnya merupakan program IMI dibidang roda empat yang sudah cukup lama belangsung. Disamping prestasi, juga menambah wawasan bagi setiap peserta tentang destinasi wisata, kuliner dan budaya.

Untuk kejurnas time rally akan diikuti pereli-pereli nasional sebanyak 75 tim dengan 250 orang atlet dari DKI Jakarta, Kalimantan Selatan (Kalsel), Kalimantan Timur (Kaltim) , Sulawesi Selatan (Sulsel) , Sumatera Selatan (Sumsel) , Yogyakarta, Jawa Tengah (Jateng), Jawa Timur (Jatim), Jambi, Bali dan NTB. ‘’Kita NTB akan menurunkan 10 tim di ajang ini,’’  tutupnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid