Imam Besar Palestina akan Mengimami Salat Tarawih di Masjid Agung Baiturrahim

Iman Besar Palestina akan Mengimani Salat Tarawih
SPANDUK : Akan kedatangan syaikh Bahauddin Muhaisen, terpampang di masjid agung Baiturahim, Tanjung, Lombok Utara. (HERY MAHARDIKA/RADAR LOMBOK)

TANJUNG – Seperti bulan puasa sebelumnya, Kabupaten Lombok Utara pada bulan puasa tahun ini akan kedatangan imam besar palestina yang bernama syaikh Bahaudidin Muhaisen untuk mengimani salat Tarawih di Masjid Agung Baiturrahim Desa Tanjung Kecamatan Tanjung. “Kedatangan imam besar Palestina ini program dari saudara kita Hidayatullah. Insya Allah akan mengimani salat Tarawih, Sabtu (17/6) atau malam Ahad,” ujar Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar, kemarin.

Selain menjadi imam salat Tarawih, lanjut Najmul, Syaikh Bahauddin akan memberikan ceramah terkait Ramadan dan kondisi terkini warga Palestina. Yang kemudian dilanjutkan dengan penggalangan dana oleh Baitul Mal Hidayatullah (BMH).

Sehubungan dengan itu, Najmul mengharapkan aspirasi warga KLU sekaligus menyemarakkan khazanah 10 terakhir Ramadan. Selain itu, dalam konteks Islam, ini juga momentum menunjukkan muslim itu seperti satu kesatuan tubuh. “Tahun lalu juga kan sudah ada. Ini juga kan bagian dari visi Lombok Utara yang religius,” tandasnya.

Imbas dari kehadiran ialah menguatkan ukhuwah islamiyah (silaturahim) antar umat Islam di belahan negara. Dari konteks pembangunan memang tidak besar, namun dari sisi persaudaran semakin erat.

Untuk diketahui Syaikh Bahauddin Muhaisen, yang bernama lengkap Bahauddin Bahauddin Hamdan Lutfi Muhaisen ini seorang ulama hadits. Beliau merupakan seorang da’i, penghafal Alquran, serta hafal Kutubussittah (enam kitab hadits). (flo)

BACA JUGA :  DAU KLU Dipotong Rp 5 Miliar