IMAKGI Gelar Bazar dan Seminar

IMAKGI: Ketua IMAKGI, Santo Kadarusman dan Para Pengurus IMAKGI foto bersama ketika berlangsung kegiatan Bazar dan Seminar, yang merupakan program tahunan IMAKGI.

MATARAM—Ikatan Mantan Awak Kabin Garuda Indonesia (IMAKGI), merupakan sebuah organisasi yang bergerak dalam bidang sosial, dengan tujuan Utama “dari anggota untuk anggota”. Dimana guna mencapai maksud dan tujuan tersebut, Pengurus IMAKGI akan melakukan berbagai kegiatan, dalam arti kata seluas-luasnya.

Anggota IMAKGI adalah seluruh mantan awak kabin Garuda Indonesia, yang menyatakan dirinya bersedia menjadi anggota dengan cara, yakni mengisi formulir pendaftaran, membayar uang pendaftaran, membayar iuran tahunan keanggotaan, dan bersedia untuk ditunjuk sebagai salah satu anggota Badan Pengurus, maupun Badan Pengawas Organisasi

Sedangkan hak anggota adalah, menerima informasi atas kegiatan yang dilakukan oleh organisasi, kemudian mendapat prioritas sebagai sasaran kegiatan sosial organisasi, mendapat prioritas untuk terlibat dalam kegiatan sosial organisasi, mendapat keringanan berupa potongan harga atau biaya tertentu bila ada kegiatan organisasi yang dipungut biaya, menerima laporan pertanggung jawaban Pengurus Organisasi, serta memberi saran dan kritik yang membangun bagi kegiatan organisasi.

[postingan number=3 tag=”ekonomi”]

IMAKGI sendiri diresmikan tanggal 23 Juni 2001 oleh Direktur Utama Garuda Indonesia di salah satu hotel bintang lima di Jakarta. Dimana beberapa waktu yang lalu, IMAKGI yang beranggotakan sekitar 2.500 an mantan Pramugara & Pramugari Garuda Indonesia yang berdomisili di dalam dan di luar negeri ini menyelenggarakan Bazaar & Seminar dengan tema “Bincang Sehat & Bazaar Kreativitas IMAKGI” bekerjasama dengan Natur e, Fiesta Black Tea, Fiesta Chicken Nugget dan Polytron.

Santo Kadarusman, selaku Ketua Umum IMAKGI periode 2016-2019, dalam press release yang diterima Redaksi Radar Lombok, Senin (6/3), mengatakan, “Bazaar & Seminar merupakan agenda tahunan IMAKGI. Kali ini, di ikuti 32 stand Bazaar yang memenuhi kapasitas luas area stand dan 240an anggota IMAKGI yang mengikuti Seminar.

Santo menyampaikan, kegiatan ini juga sebagai bentuk pemberian informasi ke anggota IMAKGI bahwa di bulan Januari 2017 lalu telah dilaksanakan silaturahmi antar anggota dengan Pengurus IMAKGI, selanjutnya akan dilaksanakan Cooking Class di bulan Maret 2017 ini, lalu Dolan Bareng (DolBar) ke luarkota di April, lanjut Nonton Bareng (NoBar) di bulan Mei, kemudian Bazaar Ramadhan di Juni dilanjutkan dengan Halal Bihalal di akhir bulan Juli, ditutup program kerja Natal di akhir tahun 2017, baru kemudian ada Reuni Akbar di Januari 2018.

Santo menambahkan, para anggota IMAKGI yang hadir di Bazaar & Seminar “Bincang Sehat & Bazaar Kreatifitas IMAKGI” ini, disuguhi beragam hiburan. Diantaranya tarian Pengurus, Fashion Show dan music electone. Selain itu, anggota juga bisa pulang membawa hadiah. “Bagi calon anggota dan anggota yang ingin mendapatkan informasi seputar IMAKGI, bisa bergabung di Telegram IMAKGI, WA IMAKGI atau di Facebook IMAKGI,” pungkas Santo. (yop)