Dari Ilmu TI Multimedia, Hingga Industri Natural Gas

SUKSES: Tampak Emi Heru Hermanto, putra asli Lotim yang sukses bekerja di PT PGN, tepatnya Bidang Industri Natural Gas bagian Sumatera-Jawa. Tampak Emi pose menggunakan seragam kebesarannya.

Emi Heru Hermanto, putra asli Lombok Timur ini sempat mengecap sekolah di SMKN 3 Mataram, dengan Prodi Teknik Informatika Multimedia (TI-MM). Kemudian melanjutkan pendidikan ke UGM, ITB dan UMJ dengan jurusan yang berbeda. Kini, dia berhasil menjadi orang terpercaya di perusahaan besar, PT. PGN berskala Internasional.

 

 


NASRI BOEDJANA – MATARAM


 

SOSOK remaja, Emi Heru Hermanto kala masih menimba ilmu di SMKN 3 Mataram memang di kenal cerdas. Selain itu, dia juga sangat aktif di berbagai organisasi, bahkan pernah menjabat sebagai Ketua Osis SMKN 3 Mataram tahun 2004/2005.

Pemuda lulusan 2005/2006 ini juga dikenal memiliki etika dan moral yang baik kala masih menjadi siswa. Hal ini diungkapkan oleh Umar, Kepala SMKN 3 Mataram yang saat itu masih menjadi guru biasa di sekolah tersebut.

Memang kalau dari segi kemampuan dan kelakuan menurutnya, dia sangat cocok untuk menjadi orang suskes. Bahkan dia selalu langganan juara di sekolah kala itu. Benar benar jiwa saingnya untuk lebih maju sangat terlihat dari sosok Emi ini. Sehingga pihaknya sangat mendukung apa pun yang menjadi keinginan siswanya kala itu. "Memang dia orangnya cerdas dan memiliki banyak prestasi,” tutur Umar.

Tamat dari SMKN 3 Mataram, Emi kemudian langsung melanjutkan studi ke Universitas Gadjah Mada (UGM), mengambil jurusan Teknik Elektro di Fakuktas Teknik pada program D3. Namun dia merasa tidak puas dengan ilmu yang didapatnya tersebut, sehingga melanjutkan S1 ke Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan jurusan yang sama, yakni Teknik Elektro.

Setahun setelah selesai dari S1 nya tersebut, Emi pun kembali kuliah S2 di Universitas Mercabuana Jakarta (UMJ), di Fakultas Ekonomika Bisnis dengan Jurusan Managemen Keuangan.

Diketahui, dia mulai bekerja pada tahun 2012, saat dia mengambil kuliah S2. Namun kinerjanya tetap berjalan dengan baik, meskipun sembari menyelesaikan studi pascasarjananya di UMJ. Karena kemampuan serta kecerdasan yang dimilikinya, ia semakin di perhitungkan oleh pihak perusahaan tersebut.

Putra asli Lombok Timur, tepatnya warga Aikmel yang sekarang baru berusia 27 tahun. Termasuk relatif muda telah dipercaya perusahaan besar berskala internasional, PT. Perusahaan Gas Negara (PGN) Persero, tbk. Emi dipercaya bergerak di bagian Transmisi Sumatera-Jawa pada bidang Natural Gas.

Bahkan belum lama ini, yang membuat pihak SMKN 3 Mataram semakin memiliki great di mata Nasional. Ketika Emi menjadi pembicara melalui Video Conferense di depan Kepala SMK se Indonesia dan Direktur SMK. Pada kesempatan itu, dia ditunjuk dan dipercaya perusahaannya menjadi pembicara terkait Gas, karena diketahui sebagai alumni SMK. Penyampaian tentang gas yang dipaparkan juga dinilai sangat runut, bahkan membuat kepala sekolah yang menonton menjadi terkesima.

Penuturan Umar, Kepala SMKN 3 Mataram, pihaknya tentu merasa bangga memiliki alumni seperti Emi, yang karirnya kian melejit. Bahkan rencananya pihaknya sesekali akan mengundang Emi sebagai pembicara, sekaligus sebagai motivator di depan siswa, pegawai dan guru setempat.

Karena ilmu yang dimiliki Emi Heru Hermanto ini sangat banyak. Mulai dari ilmu Multimedia, ilmu bisnis dan Ilmu tentang Gas. Umar berharap semua ilmunya itu bisa di transfer nantinya. "Semoga dia bisa menyempatkan diri kala kami undang ke sekolah nanti," harap Umar. (*)