Ikut Pertukaran Pelajar ke China

Fuji Ruhita Arfiani (ZUL/RADARLOMBOK)

DARA kelahiran 1995 ini, Fuji Ruhita Arfiani, terpilih mengikuti pertukaran pelajar ke China yang dilaksanakan Gotravindo Educational Program of Indonesia melalui programnya Autumn Overseas Student Intercultural Exchange China 2016.

Fuji (panggilan akrabnya), rencananya akan berangkat 28 November 2016 dan berada di China hingga 3 Desember 2016. “Jadi enam hari saja di sana,”ujar mahasiswi semester VII jurusan Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas Mataram ini, saat ditemui usai bertemu dengan Bupati KLU, Dr H Najmul Akhyar, Selasa (30/8).

Di China sendiri kata Fuji nantinya akan dilaksanakan sejumlah kegiatan berkaitan dengan kebudayaan. Misalnya saja, workshop dan kursus singkat bahasa China serta juga kungfu dan lainnya. “Untuk akomodasi di sana semua ditanggung. Tapi untuk ke sananya tidak,” terang mahasiswi asal Dusun Beraringan Desa Kayangan Kabupaten Lombok Utara ini.

Fuji mengaku melakukan pendaftaran secara online untuk mengikuti program ini, kemudian dilanjutkan dengan seleksi administrasi dan wawancara. Sehingga akhirnya terpilih untuk mengikuti program tersebut. “Kebetulan ada teman juga yang sudah mengikuti, dia kemarin ke Singapur,” jelas mahisiswi ber IPK terakhir 3,23 ini. (zul)