Ikke Nurjanah Ngamen di New York ?

LAMA tak terdengar kabar beritanya, pedangdut mungil Ikke Nurjanah ternyata sedang bersiap-siap bertolak ke negeri Paman Sam.

Ada serangkaian kegiatan penting yang akan dikerjakan pelantun hits Terlena tersebut selama berada di sana. Salah satu kegiatan itu adalah ngamen. Benar, Ikke Nurjanah akan ngamen bersama pengamen dari negeri setempat di New York. “Untuk di New York, saya akan coba ngamen di Times Square dengan pengamen jalanan setempat. Saya rasa ini adalah bentuk sosialisasi yang simpel, tapi langsung mengena,” kata Ikke di Jakarta, belum lama ini.

Kegiatan Ikke ngamen di salah satu kota besar di Amerika Serikat tersebut bertajuk America Seduced by Dangdut 2016.

Ikke mengikuti acara ini untuk yang kedua kalinya. Sebelumnya, di tahun 2009 ia juga sudah melakukannya dan menuai sukses.  Untuk yang kedua kalinya ini, Ikke akan berada di Amerika selama 15 hari. Tepatnya ia akan berangkat tanggal 1 September. Selain ngamen, juga ada acara-acara penting lainnya. “Ada acara bedah buku saya, Diary Dangdut Ikke Nurjanah di Library of Congress, Washington D.C. Itu perpustakaan dari tahun 1800. Terus di Smithsonian Folksway, bagian dari Museum Smithsonian yang khusus melestarikan lagu-lagu etnik dari seluruh dunia,” urainya.

“Saya juga akan presentasi, semacam jadi dosen tamu di University of Pittsburgh. Sementara ini mereka minta saya menyiapkan soal sejarah musik dangdut serta kolaborasi dangdut dan musik lainnya. Sebetulnya ini sama dengan yang saya lakukan di 2009, hanya beda angkatan kelasnya,” terang pedangdut 42 tahun itu lagi.(one/opi/jpg)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid