IKIP Mataram Gratis Lewat Jalur Prestasi

Ismail Marzuki
Ismail Marzuki (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM -Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Mataram akan memberikan penghargaan berupa bantuan biaya pendidikan pada alumni SMA/SMK/MA sederajat yang masuk di kampus itu melalui jalur prestasi. Jalur prestasi yang dimaksud diberbagai bidang. Diantaranya, bidang olahraga, seni, agama, sains dan bahasa.

Hubungan Masyarakat (Humas) IKIP Mataram, Ismail Marzuki mengatakan, pihaknya telah membuka pendaftaran bagi alumni SMA/SMK/MA sederajat melalui jalur prestasi. Selain jalur prestasi juga jalur umum.

“Khusus jalur prestasi agar melampirkan prestasi yang telah didapatkan diberbagai event. Baik tingkat provinsi maupun nasional,’’ katanya, kepada Radar Lombok, Sabtu (19/5).

IKIP Mataram merupakan perguruan swasta yang telah mencetak atlet-atlet yang mengharumkan nama daerah dam Merah Putih diberbagai event. Baik tingkat nasional maupun internasional.

Salah satu atlet legenda yang selalu dikenang di cabang olahraga (Cabor) pencak silat, yakni Maryati. Sosok ini adalah alumni IKIP Mataram dan menjadi juara dunia sebanyak dua kali. Dengan prestasi yang dimiliki oleh IKIP Mataram, jelasnya, semua perangkat dan elemen kampus ini memprioritaskan mahasiswa yang masuk melalui jalur prestasi. Ini dilakukan dengan tujuan agar kampus ini terus mencetak atlet berperstasi di masa datang.