Ikhsan Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Muhamadiyah Loteng

TERPILIH: Kepala Diskum Lombok Tengah, M Ikhsan terpilih secara aklamasi memimpin PD Muhamadiyah Lombok Tengah periode 2022-2027, Kamis (1/6). (M Haeruddin/Radar Lombok)

PRAYAMusyawarah Daerah (Musda) ke 8 Pimpinan Daerah (PD) Muhamadiyah Lombok Tengah berjalan dengan lancar. Dalam musda tersebut, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskum) Lombok Tengah, M Ikhsan terpilih secara aklamasi memimpin PD Muhamadiyah periode 2022-2027.

Ikhsan mengatakan, dengan terpilihnya untuk menahkodai PD Muhamadiyah Lombok Tengah, maka pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan konsolidasi hingga ke pengurus tingkat desa untuk mengembangkan Muhamadiyah lebih besar lagi di Gumi Tatas Tuhu Trasna (Tastura). Ke depan, Muhammadiyah juga akan siap bersinergi dengan semua pihak dalam menjalankan berbagai program. “Dengan dipercayakannya kami memimpin PD Muhammadiyah Lombok Tengah, maka kami berkomitmen untuk membesarkan Muhamadiyah. Sehingga dalam waktu dekat, konsolidasi organisasi akan kita lakukan dan pemantafan pengurus mulai dari tingkat ranting, cabang dan lainnya kita maksimalkan,” ungkap M Ikhsan saat ditemui usai Musda, Kamis (1/6).

Menurut Ikhsan, keberadaan Muhammadiyah ke depan juga harus memiliki wujud nyata sebagai gerakan dakwah. Dengan berbagai program yang mulai disusun, maka pihaknya optimis kedepan Muhamadiyah akan menjadi organisasi besar yang memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. “Terima kasih atas amanah yang diberikan ini dan mohon dukungan kepada semua pihak untuk kemajuan organisasi serta pembangunan di Lombok Tengah. pada prinsipnya PD Muhamadiyah siap untuk kolaborasi dan bersinergi dengan berbagai pihak termasuk pemda dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Baca Juga :  Penggelapan Pajak Hotel Restoran Masuk Meja Polisi

Lebih jauh disampaikan, dalam mengembangkan PD Muhamadiyah, maka ia bersama pengurus akan menjalankan roda organisasi secara kolektif kolegial dan saling menguatkan. Sehingga program kerja yang dilaksanakan bisa terlaksana sesuai dengan harapan. “Yang jelas saya akan membesarkan Muhamadiyah di Lombok Tengah dan siap sebagai mitra Pemda dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang bersatu jaya,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri saat membuka kegiatan Musda meminta kepada semua pengurus untuk bersinergi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan berbagai program lainnya. Siapa pun yang terpilih, maka diharapkan untuk tetap saling rangkul dan tentunya menjadi mitra pemda dalam menyukseskan pembangunan. “Siapa pun yang terpilih, kami berharap bisa bermitra dengan pemda untuk kemajuan pembangunan Lombok Tengah dengan tentunya semua pengurus harus bersinergi dalam menjalankan berbagai program yang sudah disusun,” tutupnya. (met)

Komentar Anda