Ikan Paus Terdampar di Pelabuhan Kayangan

Seekor ikan paus terdampar di pinggir dermaga Pelabuhan Kayangan, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur. (IST FOR RADAR LOMBOK)

SELONG–Seekor ikan paus terdampar di Pelabuhan Kayangan, Desa Labuhan Lombok, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur. Ikan dengan panjang sekitar 3 meter berwarna hitam dan putih ini pertama kali ditemukan oleh nelayan setempat Selasa (31/5/2022) sekitar pukul 06.00 WITA.

Penemuan ikan ini langsung dilaporkan ke Polsek setempat dan petugas terkait. Setibanya di lokasi petugas berupaya mengevakuasi ikan tersebut ke tengah laut. Terlebih lagi kondisi ikan itu masih hidup.

BACA JUGA :  Terpisah dari Induk, Paus Malang Terdampar di Sekotong

Kapolsek Pelabuhan Kayangan Ipda Nanang Makruf ketika dikonfirmasi membenarkan terkait adanya penemuan ikan paus yang terdampar itu. “Yang terdampar itu anak ikan paus. Kondisinya ditemukan terdampar di pinggir dermaga Pelabuhan Kayangan,” katanya.

BACA JUGA :  Pelabuhan Kayangan Padat Pemudik, ASDP Operasikan Kapal Tambahan

Bersama dengan petugas ASDP Kayangan dibantu oleh nelayan setempat, ikan itu pun akhirnya berhasil ditarik ke tengah laut. Kuat dugaan ikan itu terdampar ke pinggir pantai karena terbawa arus laut. (lie)