Ikan Hiu Nyangkut di Jaring Nelayan

HIU MATI : Hiu sepanjang 5 meter dan lebar 110 sentimeter ditemukan dalam keadaan mati di perairan Meninting Desa Kongok Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat.

MATARAM– Ikan hiu dengan panjang sekitar 5 meter dan lebar 110 sentimeter tertangkap jarring nelayan di perairan  Meninting Kongok Kecamatan Gunung Sari Lombok Barat, Sabtu (25/2) sekitar pukul 12.00 Wita. Ikan ini terperangkap dalam jarring nelayan asal Kampung Bugis Kelurahan Bintaro Kecamatan Ampenan.

Petugas dari Kelautan dan Perikanan NTB I Komang Yuliantara mengatakan, hiu ini tertangkap saat nelayan tengah mencari ikan.”  Ini jenis ikan yang dilindungi sehingga oleh nelayan dibawa ke pinggir pantai,” ungkapnya.

[postingan number=3 tag=”mataram”]

Sayang, ikan ini ditemukan dalam keadaan mati. Ikan tersebut tersangkut di jarring nelayan atas nama Aswandi. “ Kami dari Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB dan BPSPL Wilker NTB bersama Kaling dan warga mengambil tindakan ikan hiu yang mati itu dikuburkan,” ungkapnya.

Dikatan Komang, beberapa bulan terkakhir hiu kerap ditemukan nelayan. Kenapa bisa tertangkap? Sebab nelayan tengah menangkap ikan-ikan kecil yang menjadi makanan hiu-hiu tersebut.(ami)

BACA JUGA :  Bupati Dorong Budidaya Ikan Lele Dikembangkan