IKA Unram Gelar Kejurnas Taekwondo

Lalu Aksar Ansori (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Pengurus Besar (PB) Taekwondo Indonesia (TI) bekerjasama dengan Ikatan Alumni (IKA) Universitas Mataram gelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo  antara Mahasiswa se-Indonesia. Perhelatan ini adalah yang terakbar dalam sejarah taekwondo di NTB.

“Kegiatannya akan dilaksanakan di Gelangang Olahraga (GOR) 17 Desember, Turide, Mataram 28-30 Oktober mendatag,” ungkap Ketua Panitia Kejurnas Taekwondo antar Mahasiswa, Lalu Aksar Ansori SP, Selasa (18/10).

Terkait dengan Kejurnas tersebut, pihaknya membuka pendaftaran sejak tiga bulan. Terdapat sekitar 300 atlet TI mahasiswa yang akan bertarung di ajang tersebut. Atlet sebnayak itu disebutnya berasal dari 38 perguruan tinggi se-Indonesia.

NTB sejauh ini, jelasnya, menyiapkan atletnya dari 10 universitas. Dimana tujuan kegiatan ini agar  mampu melahirkan atlet-atlet taekwondo handal yang mampu membawa nama bangsa dalam event kejurnas mahasiswa tingkat internasional di Toronto, Kanada, pada tahun 2017 mendatang.

‘’Mudah-mudahan lewat kejurnas antara mahasiswa ini atlet NTB  bisa mewakli NTB ke tingkat internasional,” ungkapnya.

Aksar memprediksi, ajang yang terbagi dalam dua kategori yakni Kyorugi atau pertarungan dan Poomsae atau keindahan jurus ini akan semaraka. Terlebih peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut melibatkan 38 universitas dan akan mendatangkan 3 ribu tamu.

Terpisah, Ketua Pengprov TI NTB, L.Wirahman mengatakan, kegiatan berskala nasional  ini pertamakali diadakan di NTB, karena sebelumnya tidak pernah ada di NTB. “Kejurnas TI pertamakali dilasanakan di NTB oleh Pengurus Besar (PB) TI dan Ikatan Alumni Universitas Mataram ( IKA Unram) dalam sejarah,’’ ungkapnya.

Hasil kejurnas ini, ungkapnya, siapapun yang terbaik akan mewakili Indonesia mengikuti universiade kejuaraan dunia taekwondo. Karena itu, dalam kejuaraan itu akan lahir duta NTB yang akan mewakili ke ajang internasional. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid