IKA Unram Gelar Baksos dan Santuni Anak Yatim

MATARAM—Pengurus Pusat Ikatan Alumni (IKA) Unram menggelar kegiatan bhakti sosial (Baksos). Kegiatan ini berlangsung di Arena Budaya Universitas Mataram (Unram), Kamis (30/6).
Dalam kegiatan baksos tersebut IKA Unram membagikan sembilan bahan pokok (Sembako) gratis kepada warga tidak mampu. Ada 1000 paket Sembako yang dibagikan kepada warga tidak mampu berada disekitar lingkungan kampus Unram.

Ketua Panitia, Sulhan Muchlis Ibrahim mengatakan, kegiatan baksos tersebut sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap warga tidak mampu. Terlebih, masyarakat akan menghadapi hari Raya Idul Fitri. Diharapkan, dengan ada pembagian paket Sembako gratis tersebut bisa mengurangi beban kebutuhan warga tidak mampu dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

"Sedikit tidak kita ingin membantu dan meringinkan beban kebutuhan masyarakat tidak mampu," ucap alumni Fakultas Teknik Unram tersebut, Kamis kemarin (30/6).

Kegiatan Baksos itu dirangkaikan dengan buka puasa bersama dan santunan anak yatim dan duafa. Pembagian baksos tersebut berjalan lancar dan tertib. Pembagian paket sembako itu dihimpun dari para donatur, terutama dari para alumni Unram.

Hadir dalam kegiatan itu Gubernur NTB yang diwakili Asisten III, Drs Baharuddin, Rektor Unram diwakili Pembantu Rektor III, Muhammad Nasir, alumni Unram, dan segenap civitas akademika Unram.

Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Muhammad Nasir, mengapresiasi kegiatan baksos dan santunan anak yatim diberikan para alumni Unram. Dengan keberadaan IKA Unram, diharapkan bisa makin memperkuat dan meningkatkan kebersamaan antara Unram dengan masyarakat, terutama yang ada di sekitar lingkungan kampus.

Sementara itu, Ketua IKA Unram, Sirra Prayuna mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud empati dan simpati dari para alumni terhadap kondisi sosial yang ada disekitarnya. IKA Unram menurutnya, ingin mengambil peran dan tanggung jawab sosial untuk memberikan sumbangsih dan kemanfaatan bagi masyarakat. (yan)

 

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid