Lagi, IKA Unram dan Himpuni Kirim Bantuan ke Bima

PEDULI: Untuk ketiga kalinya, IKA Unram bersama Himpuni mengirimkan bantua kepada korban banjir bandang di Bima. (IKA Unram for Radar Lombok)

MATARAM – Setelah pekan lalu Pengurus Pusat (PP) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unram dan Himpuni mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Bima,  bantuan serupa juga kembali dikirim Rabu kemarin (28/12).

Pada pengiriman bantuan tahap ketiga ini, ribuan paket bantuan dikirim. Menurut Wakil Sekjen PP IKA Unram bidang internal, Amri Nuryadi pengiriman sumbangan yang  ketiga kalinya ini semata-mata sebagai bentuk pengabdian dan kepedulian IKA Unram dan Himpuni atas bencana banjir yang melanda Kota Bima.

IKA Unram turut terpanggil secara moral dan kemanusiaan meringankan beban hidup warga Kota Bima, yang terkena dampak langsung banjir bandang tersebut. Untuk itu, IKA Unram beserta Himpuni tetap berkomitmen membantu pemkot dan warga Kota Bima." IKA Unram akan tetap bersama warga kota Bima," ujar Amri.

Bendaharab  IKA Unram, Nasiva menambahkan  pengiriman paket sumbangan kemanusiaan yang ketiga ini bersumber dari donasi PP IKA Unram, individu dari IKA Unram Jawa Timur, sumbangan dari anggota Himpunan Alumni PTN se -Indonesia maupun dari individu-individu yang peduli  atas musibah yang menimpa warga Kota Bima ini.

Nasiva juga menginformasikan untuk pengiriman sumbangan IKA Unram dan Himpuni pihaknya sudah membelanjakan ratusan juta rupiah utk pembelian aneka jenis makanan dan barang."'Semua ini sebagai bentuk komitmen moral IKA Unram dan Himpuni secara bergotong royong meringankan beban derita warga bima," ujar Nasiva seraya menambahkan bahwa pihak IKA Unram tetap akan menggalang dukungan solidaritas untuk Bima.

Ketum PP IKA Unram Sirra Prayuna  mengatakan pengiriman bantuan kemanusiaan untuk warga  Bima yang ketiga ini tidak akan berhenti sampai disini." Saya sebagai Ketum IKA akan tetap berkomitmen menggalang dukungan solidaritas sosial kepada sejumlah elemen di nasional untuk mengirimkan bantuan ke Bima," ujar Sirra Prayuna berjanji.(cr-met/*)

BACA JUGA :  Unram Lepas 2.500 Mahasiswa KKN