IJU Resmi Jadi Ketua DPD Partai Demokrat NTB

Penetapan IJU sebagai Ketua DPD Demokrat NTB di Kantor DPP Demokrat di Jakarta, Jumat (4/3/2022). (IST/RADAR LOMBOK).

MATARAM–Indra Jaya Usman Putra atau akrab disapa IJU ditetapkan oleh DPP Partai Demokrat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat NTB.

Lahir dari keluarga pendidik, Anggota DPRD Lombok Barat (Lobar) ini membuyarkan beragam prediksi yang menonjolkan sosok Bupati Lombok Timur H Sukiman Azmy yang merupakan kompetitornya.

Penetapan IJU sebagai ketua dilakukan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jumat (4/3/2022). Penetapan ini dihadiri Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsa dan Ketua BPOKK Partai Demokrat Herman Khaeron.

Pada kesempatan tersebut hadir pula H Sukiman Azmy dan mantan Ketua DPD Partai Demokrat NTB H Mahally Fikri.


IJU sendiri hadir didampingi sejumlah kader Partai Demokrat NTB serta istri tercinta Hj Nurhidayah. “Iya, sudah klir,” kata IJU, Jumat (4/3/2022).

BACA JUGA :  Muscab IV DPC Partai Demokrat se-NTB Resmi Dibuka

IJU yang ditanya lebih jauh, belum dapat memberikan komentar panjang. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantunya selama proses menuju Ketua Partai Demokrat NTB.

“Nanti saya segera sampaikan pernyataan terbuka,” sambungnya.

Sementara itu, istri IJU, Hj Nurhidayah yang berada di lokasi menyebut, proses untuk penetapan berlangsung cukup lama. Dia berada di lokasi sejak pukul 14.00 WIB.
Penetapan baru disampaikan sekitar pukul 17.30 WIB.

“Prosesnya berjalan baik dan lancar,” ucap perempuan yang juga Ketua DPRD Lombok Barat ini.

BACA JUGA :  Muscab IV DPC Partai Demokrat se-NTB Resmi Dibuka

Sebelum penetapan, IJU maupun Sukiman telah melalui musyawarah daerah (musda). Dari musda tersebut, IJU meraih tujuh suara. Masing-masing dari DPC Partai Demokrat Lombok Tengah, Lombok Barat, Sumbawa Barat, Sumbawa, Dompu, Kota Bima, dan Lombok Utara.

Sementara Sukiman hanya mendapat empat suara dukungan dari DPC Kota Mataram, DPC Kabupaten Bima, DPC Kabupaten Lombok Timur dan DPD Demokrat NTB.

Usai musda, kedua kandidat ketua ini menjalani fit and proper test yang dihadiri oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen Partai Demokrat Teuku Refky Harsa, dan Ketua BPOKK Herman Khaeron. Hingga akhirnya kini terpilih IJU. (yan)