IIPG bersama Yellow Clinic Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19

Yanti Airlangga, bersama suami tercinta, yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (ist for radarlombok.co.id)

JAKARTA–Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) kembali turun tangan untuk menyukseskan penanganan pandemi virus Corona (Covid-19). Salah satunya dengan menggelar vaksinasi Covid-19 bersama dengan Yellow Clinic Partai Golkar.

IIPG menggelar vaksinasi batch ke-12 di kantor DPP Golkar dan diikuti 700 peserta. Hingga batch tersebut, total sudah terdapat sekitar 40 ribu peserta yang mengikuti program vaksinasi yang diadakan sejak Maret 2021.

Dalam program ini, IIPG juga menyasar anak-anak para remaja yang berusia di atas 12 tahun, sesuai dengan ketentuan dari Pemerintah, Minggu (18/7/2021).

Antusiasme peserta tampak sangat tinggi dengan hadirnya peserta dari berbagai kalangan masyarakat, terutama anak-anak yang hadir mengikuti vaksinasi.

Salah satunya terdapat rombongan santri dari Pesantren Yayasan Al Matiin, pimpinan KH Ucup Ridwan Saputra, dari Kampung Sawah, Ciputat, Tangsel. Sekitar 49 santri hadir untuk mendapatkan vaksinasi tersebut.

BACA JUGA :  Menko Airlangga: Positivity Rate Covid-19 Tidak Bisa Dicurangi

Ketua Umum IIPG Yanti Airlangga mengatakan acara tersebut menjadi bentuk kepedulian IIPG dan Golkar dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di Tanah Air.

“Semoga dengan diadakannya program vaksinasi ini akan mempermudah masyarakat yang belum mendapatkan vaksin dan dapat segera menerimanya. Vaksin ini sangat diperlukan untuk menjaga dan melindungi diri kita dari dampak Virus Corona yang telah merenggut banyak korban,” kata Yanti seperti dikutip dari laman partaigolkar.com, Senin (19/7).

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, panitia dari IIPG tetap memberlakukan protokol kesehatan dengan ketat. Para peserta diharuskan mencuci tangan memakai sabun sebelum memasuki ruangan.

BACA JUGA :  Survei LSI: Airlangga Hartarto King Maker Pilpres 2024

Mereka juga diharuskan memakai double masker agar benar-benar terhindar dari penyebaran virus. Selanjutnya, para peserta juga harus mengantre dan duduk dengan menjaga jarak di area yang sudah dipersiapkan.

Harapannya, dengan susunan antrean yang teratur, maka tidak menimbulkan kerumunan yang justru bisa membahayakan mereka.

“Dalam vaksinasi ini, kami lakukan semaksimal mungkin protokol kesehatan, agar program berjalan dengan lancar, aman, dan nyaman bagi peserta maupun panitia,” ungkap Yanti.

Vaksinasi yang dilakukan oleh IIPG dan Yellow Clinic ini juga terkoneksi dengan program Peduli dan Lindungi dari Pemerintah, sehingga para peserta yang mengikuti program tersebut juga bisa mendapatkan sertifikat vaksin. (*/gt)