IHGMA Dukung Kemajuan Pariwisata NTB

IHGMA Dukung Kemajuan Pariwisata NTB
HUT IHGMA: Ketua DPD IHGMA NTB, Errick memotong nasi tumpeng bersama Ketua PHRI NTB, Lalu Abdul Hadi Faeshal dan para GM Hotel anggota IHGMA NTB saat merayakan ulang tahun ke 1 di Villa Yamari, Meninting, Kamis (20/4). (LUKMAN HAKIM/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG—Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis sore kemarin (20/4) merayakan hari jadi yang pertama secara sederhana. Perayaan hari jadi ke 1 tersebut serentak dilakukan se Indonesia.

“Hari ini tepat ulang tahun IHGMA ke 1,” kata Ketua IHGMA Provinsi NTB, Errick di sela peringatan hari jadi ke 1 IHGMA di Villa Yamari, Meninting, Lombok Barat. Hadir juga Ketua Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Provinsi NTB, Lalu Abdul Hadi Faeshal, dan puluhan General Manager (GM) Hotel di Provinsi NTB.

Erick yang juga GM Hotel Killa Senggigi Beach ini mengaku sengaja merayakan hari jadi IHGMA NTB secara sederhana, karena instruksi Presiden IHGMA agar dilaksanakan secara sederhana. Namun demikian tetap tak menghilangkan makna dari peran aktif dari asosiasi tersebut.

Menurut Erick, dalam kurun 1 tahun sejak berdiri 20 Maret 2016, IHGMA telah melaksanakan berbagai kegiatan yang lebih dititikan beratkan kepada peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dari manajer hingga karyawan hotel yang menjadi anggota IHGMA di Provinsi NTB.

Peningkatan kualitas SDM menjadi sangat penting dalam meningkatkan profesionalisme, serta berintegritas dan networking yang lebih untuk memberikan pelayanan terbaik kepada tamu atau wisatawan secara luas yang hadir di NTB. “Peningkatan kualitas serta professionalisme pengelola hotel sebagai salah upaya dalam mendukung kemajuan pariwisata NTB,” ujarnya.

Selama kurun waktu 1 tahun, IHGMA NTB telah mampu menghasilkan 8 orang GM hotel yang meraih sertifikasi nasional melalui proses seleksi yang ketat. Hal tersebut menunjukan kualitas pengelola hotel di NTB sudah sangat baik dalam memberikan layanan terbaik bagi wisatawan yang terus semakin banyak berkunjung ke Provinsi NTB. “Kedepan kiami harapkan akan lebih baik lagi dan IHGMA seamkin lebih berperan dalam memajukan pariwisata NTB,” ujarnya.

Sementara itu Ketua PHRI NTB, Lalu Abdul Hadi Faeshal mengatakan, peran IHGMA sebagai asosiasi pengelola hotel di NTB sangat vital dalam meningkatkan layanan yang lebih berkualitas dan professional kepada wisatawan.

Bahkan nama harum IHGMA NTB cukup populer d nasional, karena keekompakan serta berbagai programnya dalam mendukung dan meningkatkan SDM anggota IHGMA yang lebih dari 60 GM hotel. “Keberadaan IHGMA ini bisa jadi starting poin dalam kemajuan pariwisata NTB kedepannya,” ungkap Hadi. (luk)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid