Hypermart dan Exselso Menyusul Tutup Outlet di LCC

Manajemen Rubah Pengelolaan Jadi LCC Muslim Center

Hypermart dan Exselso Menyusul Tutup Outlet di LCC
TUTUP: Sebelum ditutup total beberapa waktu lalu, gerai Matahari di LCC Gerimax terlihat sepi, meski menawarkan banjir diskon. Belakangan dua outlet lagi akan menyusul tutup di LCC. (LUKMAN HAKIM/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Nasib pusat perbelanjaan (Mall) mewah Lombok City Center (LCC) kian suram. Setelah gerai Matahari Departemen Store ‘hengkang’ dari LCC Gerimax, kini giliran sejumlah gerai/outlet juga sudah mengajukan surat, tidak memperpanjang kontraknya lagi. Diantaranya adalah gerai Hypermart yang sudah dua tahun membuka oulet di LCC Gerimax, Kecamatan Narmada, Lombok Barat.

BACA JUGA: Gerai Matahari Tutup, Nasib LCC Kian Suram

“Ya benar, kami sudah menerima surat dari manajemen Hypermart, terkait tidak memperpanjang kontrak pembukaan gerai atau outlet di LCC,” kata Manager LCC Mall, Henry Jacob, kepada Radar Lombok, Jumat kemarin (5/1).

Tak hanya Hypermart yang akan menutup gerai di LCC, tapi informasi yang berkembang juga menyebut sejumlah gerai lain akan ikut menyusul tutup, seperti Exelso dan beberapa gerai lainnya. Terkait kabar tersebut, Henry tak menampik jika sejumlah gerai yang ada di LCC sekarang ini sudah ada yang mengajukan surat penutupan, alias tidak memperpanjang kontrak.

Selain itu, Henry juga membenarkan jika manajemen LCC akan merubah pola bisnisnya di satu-satunya Mall di wilayah Kabupaten Lombok Barat tersebut, yang dibangun di atas lahan milik pemerintah daerah (Pemda). Bahkan manajemen LCC akan membangun branding baru, dengan menambahkan nama “LCC Muslim Center”.

Kabar perubahan pola bisnis tersebut juga dibenarkan oleh Henry. Hanya saja konsep lebih luas terkait LCC Muslim Center masih dalam pembahasan pihak manajemen di Jakarta.

Menurut Henry, pihak manajemen LCC Muslim Center akan tetap menjalankan usaha seperti biasanya. Tidak seperti dikabarkan melakukan penutupan secara total. Melainkan melakukan pembenahan dan membuka peluang bisnis sesuai dengan potensi yang ada di Provinsi NTB. “LCC tetap operasional, hanya saja pola pengelolaanya yang berubah,” jelas Henry.

Sebelumnya, Matahari Departemen Store telah menutup secara resmi operasional gerai mereka di LCC Gerimax tertanggal 31 Desember 2017. Penutupan gerai Matahari di LCC seiring dengan perkembangan penjualan yang semakin merosot, bahkan merugi.