HUT Polwan, Polres Lotim Gelar Baksos

SELONG—Sejumlah rangkaian kegiatan dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) ke 68, yang akan jatuh pada 1 September 2016 mendatang. Salah satunya yakni menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos), Jum,at kemarin (26/8).

Baksos ini melibatkan semua Polwan yang ada di jajaran Polres Lotim. Berbagai kegiatan yang dilakukan diantaranya menyantuni anak yatim piatu, membersihkan tempat ibadah, membagikan mainan kepada para pengendara, hingga melakukan aktifitas senam bersama.

Tidak hanya itu, kegiatan juga dilakukan dengan pemotongan tumpeng dan kue hingga pelepasan balon oleh Kapolres Lotim, AKBP Karsiman. Suasana kekeluargaan dan keakraban begitu terlihat antara Polwan senior dan junior, ketika mereka saling berbagi potongan tumpeng dan kue.

Kesempatan itu, Kapolres Lotim, AKBP Karsiman menyampaikan ucapan selamat untuk HUT Polwan ke 68. Kedepan Polwan diharapkan semakin kompak dalam menjalankan tugas dan terus Berjaya. “Semoga Polwan lebih profesional dalam menjalankan tugas,” harap Karsiman.

Sementara Bripka Ika Setiyowati, Polwan senior di Polres Lotim juga berharap yang sama. Ia ingin Polwan kedepan semakin sukses dan berjaya dalam menjalankan tugas mereka sebagai abdi negara. Juga dengan status mereka sebagai istri dan ibu, agar bisa memberikan tanggung jawab sepenuhnya kepada keluarga.

Diakui, menjadi Polwan itu suatu pekerjaan yang berat. Selain harus dibebani dengan pekerjaan dinasnya, mereka juga punya beban moral dan tanggung jawab untuk memberikan yang terbaik bagi keluarga.

Dengan semua itu, mereka pun tetap berusaha untuk menjalaninya dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab. “Gimana pun kami harus kuat menjalankan semua itu dengan baik,” ujarnya seraya berharap, Polwan yang ada dijajaran Polres Lotim agar semakin solid. Sehingga tanggung jawab terhadap negara ini bisa terlaksana dengan maksimal.

Puncak HUT Polwan pada 1 September mendatang juga akan diperingati dengan kegiatan tasyakuran. Itu akan berlangsung di Markas Polda NTB. “Kami berharap peran Polwan bisa memperkuat solidaritas dari kepolisian,” pungkas Ika. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid