HUT NTB Dimeriahkan Lombok Marathon

Andy Hadiyanto (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Provinsi NTB ke-58 kali ini akan dimeriahkan dengan Lombok Marathon 2016. Kegiatan ini akan diselenggarakan tanggal 4 Desember.

Ketua KONI, NTB Andy Hadiyanto mengatakan, lomba marathon ini datang dari ide komunitas lari di Jakarta. Lantaran ide itu datang dari komunitas tersebut, praktis, langsung ditunjuk sebagai panitia penyelenggaraan kegiatan.

“Ide awalnya kegiatan ini dari komunitas Dunia Lari, kemudian saya didaulat untuk menjadi ketua panitia dan bersama-sama mencari sponsor,’’ ucapnya saat di hubungi Radar Lombok, Kamis (27/10).

Lomba sejenis ini, jelasnya, adalah yang pertama kali dilaksanakan di NTB. Hajat lain dari lomba ini diperuntukan bagi promosi pariwsata di NTB.

Hingga kemarin, terangnya, jumlah pendaftar sudah mencapai sebanyak 2.500 peserta. Target peserta yang akan diambil yakni 5 ribu,’’ jelasnya.

Adapun negar-negara yang sudah mendaftarkan diri antara lain  Amerika, Malaysia, Singapura, Jepang, Australia, Kenya dan Thailand. Dipastikan semua negara ini akan menyetorkan pesertanya.

Baginya, event skelas internasional seperti ini akan menarik semua perhatian negera-negara luar untuk terlibat didalamnya. Bahkan, ajang ini sejatinya untuk mempromosikan dunia priwisata yang ada di NTB.

Ia menyebut nomor-nomor yang akan dipertandingkan nanti yakni marathon, half marathon, 10K dan 5K, serta ekiden. Event Lombok Marathon 2016 didukung oleh Pesona Lombok Sumbawa, Pemprov NTB, Pesona Indonesia, Wonderfull Indonesia, Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, serta Pocari Sweat. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid