HUT ke 132, Bio Farma Tebar Kebaikan di Lombok

HEWAN KURBAN: Memperingati HUT ke 132, Bio Farma melalui program TJSL menyerahkan hewan kurban 2 ekor sapi untuk warga di Kota Mataram. (ist/radarlombok)

MATARAM–Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 132 tahun yang jatuh pada tanggal 6 Agustus 2022 mendatang, Bio Farma melakukan aktivitas kegiatan sosial melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Kegiatan ini, sekaligus untuk menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H, dan mengawali rangkaian kegiatan HUT Bio Farma melalui program Anniversafari ke tiga kota antara lain Mataram, Makassar, dan Padang.

Rangkaian kegiatan pertama dilaksanakan di Provinsi Nusa Tenggara Barat, tepatnya di Kota Mataram, dengan menyerahkan sebanyak dua ekor sapi kurban yang diserahkan secara simbolik oleh Vice President Corporate Secretary & Investor Relations Bio Farma, R Rifa Herdian kepada warga sekitar di Kota Mataram.

Baca Juga :  Bio Farma Tuntaskan Uji Klinis Fase 3 Vaksin Covid-19 BUMN di Lombok

Penyerahan hewan kurban juga dihadiri oleh Entitas BUMN Farmasi wilayah Nusa Tenggara Barat (Kimia Farma dan Indofarma), Kepala Puskesmas PKM Gunung Sari, Ns. H. L Wirawan Srigede dan Peneliti Utama Uji Klinis Vaksin COVID-19 BUMN Universitas Diponegoro Center Semarang & Lombok, dr. Yetty Movieta Nency pada Jumát, 8 Juli 2022 lalu.

“Kegiatan Anniversafari ini merupakan rangkaian kegiatan hari jadi Bio Farma ke – 132 tahun dan merupakan kunjungan manajemen Bio Farma untuk mengapresiasi rekan rekan BUMN Farmasi di NTB serta penyerahan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa 2 ekor sapi kepada masyarakat Gunung Sari, Lombok,” kata Rifa.

Ditegaskan Rifa, spiritnya adalah menebar kebaikan. Bahwa BUMN hadir bukan hanya untuk aspek komersial semata, tetapi juga memberikan value (mamfaat) bagi masyarakat sekitar.

Baca Juga :  Bio Farma Tuntaskan Uji Klinis Fase 3 Vaksin Covid-19 BUMN di Lombok

Kegiatan penyaluran hewan kurban menjadi wujud kepedulian Bio Farma sebagai komitmen untuk selalu peduli dan berbagi kepada masyarakat, bersamaan dengan momentum Hari Raya Idul Adha 1443 H.

Selain penyaluran hewan kurban, melalui program TJSL Bio Farma juga menyalurkan bantuan berupa perbaikan dan pembangunan sarana dan prasarana rumah ibadah serta sarana pendidikan tersebar di beberapa kota di Indonesia.

“Bio Farma sebagai Holding BUMN Farmasi berharap keberadaan BUMN Farmasi dapat dirasakan manfaatnya oleh segenap masyarakat Indonesia,” pungkas Rifa. (gt)