Husnanidiaty Nurdin Dinilai Tepat Tempati Kadispora NTB

Sukartaji Anwar (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Anggota Dewan Kehormatan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB, Sukartaji Anwar, menilai mutasi yang dilakukan oleh Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi, yang menempatkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB, Ir. Husnanidiaty Nurdin, dianggap tepat dan cermat.

Pasalnya sosok srikandi ini dinilai mampu memberikan solusi untuk kemajuan pemuda dan olahraga di NTB. “Ir. Husnanidiaty Nurdin kami yakini orang yang tepat dan cermat memimpin Dispora NTB. Apalagi dia adalah olahragawan, sekaligus pernah menjadi Bendahara KONI NTB semasa menjabat menjadi Skum KONI NTB,” katanya kepada Radar Lombok, Jumat (6/1).

Dikatakan, terkait jabatan tersebut mempunyai alasan yang mendasar. Selain olahragawan, dia juga aktif di berbagai organisasi kepemudaan. Dengan pertimbangan ini, secara otomatis tahu apa yang akan diperbuat di dinas tersebut.

“Saya yakin keinginan pemuda dan pencinta olahraga dia pahami untuk kemajuan NTB yang akan datang,” ucapnya seraya menyampaikan apresiasi, semoga kedepan Kadispora NTB bisa bersinergi dan berintegritas dengan semua pihak, termasuk KONI NTB.

[postingan number=3 tag=”olahraga”]

Terpisah, Rektor III Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Mataram (IKIP) Mataram, Ir. Subagio menilai jabatan yang telah diterima oleh Husnanidiaty Nurdin dianggap tepat sasaran. Karena rekam jejak prestasinya juga telah diketahui selaku atlet silat dan pengurus ikatan pencak silat Indonesia (IPSI) NTB, serta pengurus Pramuka. “Saya tahu betul dengan prestasinya, apalagi kita samaan di Pramuka. Orangnya juga tegas,” pujinya.

Dijelaskan, jabatan yang pernah dipimpin sudah banyak dan memberikan yang terbaik untuk kemajuan NTB. Seperti di Bakorluh, kemudian juga di Kehutanan. Karena itu, dengan jabatannya yang sekarang, pihaknya yakin akan memberikan yang terbaik bagi kemajuan olahraga NTB. “Saya menilai Ibu Eny pas untuk memimpin Dispora NTB, apalagi beliau memahami apa yang dibutuhkan oleh atlet-atlet,” ungkapnya seraya menyampaikan yang akan menjadi pekerjaan bersama kedepan, yakni persoalan sarana dan prasarana, agar beliau proaktif turun ke lokasi.

Terpisah, Wakil DPRD, HMS Kasdiono menganggap sosok yang menakhodai Dispora NTB dinilai tepat. “Saya kenal beliau cukup lama di kancah olahraga. Beliau tegas dan tidak mudah diintervensi. Itu pula salah satu pertimbangan gubernur memilihnya,” bebernya.

Dijelaskan lebih lanjut oleh mantan Ketua KONI NTB ini, baginya yang harus diperhatiakan oleh semua pencinta olahraga dan pemerintah adalah pasal 11 PP 16 tahun 2007 tentang kewenangan pemerintah di bidang olahraga. “Semua sudah jelas di pasal tersebut,” terangnya seraya menyampaikan, semoga amanah yang telah diberikan pemerintah dapat berjalan sesuai dengan harapan bersama, demi kemajuan olahraga NTB. (cr-adi)