Hunian Mewah yang Siap Manjakan Tamu

Kebun Villa

Bagi para wisatawan yang ingin berlibur ke Pulau Lombok, salah satu tujuan utama yang pasti dikunjungi adalah kawasan obyek wisata pantai Senggigi di Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat. Hal ini tak aneh, karena Senggigi yang berjarak sekitar 10 kilometer di sebelah utara Kota Mataram tersebut, merupakan kawasan wisata tertua, dan paling terkenal di Pulau Lombok.

Pengalaman para wisatawan yang pernah berkunjung, obyek wisata pantai Senggigi dikatakan sebagai sebuah tempat yang sempurna untuk liburan. Dimana para wisatawan akan disambut hamparan pasir pantai putih, laut biru jernih dihuni aneka warna terumbu karang dan berbagai kehidupan biota lautnya, membuat tempat ini cocok untuk snorkeling dan aktifitas bahari lainnya.

Tak hanya itu, gulungan ombak yang panjang dan bervariasi, menjadi surga tersendiri bagi para peselancar. Sehingga tak heran setiap saat pemandangan di jalan raya dari dan menuju Senggigi, banyak terlihat warga atau wisatawan yang menenteng papan surfing.

Seperti layaknya sebuah lokasi obyek wisata, di Senggigi juga terdapat berbagai sarana dan prasarana yang memadai, mulai restaurant, pub, bar, café, dan penginapan dengan range mulai dari hotel-hotel mewah, hotel kecil, hingga bungalow. Salah satu akomodasi mewah yang kehadirannya kian melengkapi kawasan obyek wisata pantai Senggigi, adalah “Kebun Villas & Resort”.

Daya tarik utama wisatawan mau pergi berlibur ke Senggigi adalah view pantainya. Terkait itu, hunian mewah setara hotel bintang 5, Kebun Villas & Resort, mencoba menawarkan suasana berbeda kepada para wisatawan, suasana khas pegunungan.

BACA JUGA :  Warga Ekas Segel Villa Ekas Fantastic

Lingkungan hotel di celah bukit Senggigi yang berhawa sejuk oleh semilir angin pegunungan, pepohonan hijau, bunga beraneka warna, dengan disekitarnya terdapat kebun buah-buahan, tentu menjadi pemandangan berbeda yang menarik dan semakin melengkapi keindahan obyek wisata pantai Senggigi.

Ada 11 unit villa di Kebun Villas & Resort, terdiri dari “Angsana Villa”, “Balsa Villa” 3 unit, dan “Cendana Villa” 1 unit. Perbedaan ketiga jenis villa tersebut selain ukuran luas bangunan, Angsana Villa hanya memiliki 1 kamar tempat tidur plus extra bad, kemudian Balsa Villa 2 kamar tempat tidur, dan Cendana Villa 3 kamar tempat tidur.

Masing-masing Villa dilengkapi dengan kolam renang pribadi, home teater dengan TV Flat 42 inch, ruang tamu, mini bar, safety box, AC, dan berbagai kelengkapan mewah lainnya.

Khusus di Cendana Villa, dengan luas bangunan menempati areal seluas 2.300 meter persegi, selain ada tiga kamar tempat tidur, kolam renang besar, dan berbagai fasilitas mewah lainnya. Tempat ini juga dilengkapi dengan restaurant, tempat meeting, dapur, panggung di sisi kolam renang, berugak (bangunan tradisional masyarakat Lombok berbentuk persegi empat), areal parkir pribadi, pelayanan 24 jam, dan security.

Patut diketahui, semua bangunan di Kebun Villas & Resort, merupakan kombinasi antara modern dan alami, dengan bahan-bahan kayu yang berasal dari pohon-pohon besar hasil tebangan di pinggiran jalan raya yang tumbang, atau ditebang untuk keperluan perluasan jalan. Sehingga dapat dikatakan, semua bangunan yang berbahan kayu, tidak ada satupun yang memakai bahan hasil dari illegal loging. (gt)