Hujan, Pohon Tumbang, Nyawa Melayang

TUMBANG: Pohon tumbang di Jalan Raya Sengkol, Desa Aik Darek, Kecamatan Batukliang yang menyebabkan satu orang pengendara meninggal dunia, Selasa kemarin (24/11). (IST FOR RADAR LOMBOK)

PRAYA—Nasib naas menimpa Mardianto, 33 tahun, warga Kelurahan Dasan Agung, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram. Nyawanya tidak terselamatkan setelah ditimpa pohon tumbang, saat sedang melewati Jalan Raya Sengkol, Desa Aik Darek, Kecamatan Batukliang, Lombok Tengah (Loteng).

Kejadian yang merenggut nyawa korban itu terjadi Selasa kemarin (24/11), sekitar pukul 13.30 Wita. Saat itu korban datang dari arah timur menuju barat (Mataram), dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat DR 4139 M0, berboncengan dengan M. Ilham Dirgantara, 25 tahun, warga Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada, Kebupaten Buleleng, Bali.

Hanya saja sesampainya di Jalan Raya Sengkol, Desa Aik Darek, Kecamatan Batukliang, tiba-tiba pohon pelindung sebelah kanan jalan di pinggir jalan tersebut tumbang ke arah sebelah kiri jalan raya. Akibatnya, mereka tidak bisa menghindar dari pohon tumbang ini, dan seketika pohon sudah jatuh dan menindih motor yang dikendarai oleh korban dan temannya.

Akibatnya, korban Mardianto meninggal dunia dengan terdapat luka di bagian kepala dan dada memar. Sementara Ilham mengalami luka dalam dibagian perut dan paha. Korban dan Ilham saat itu langsung dibawa ke Puskesmas Mantang oleh masyarakat untuk diberikan pertolongan. Namun korban sudah dinyatakan meninggal dunia oleh pihak Puskesmas Mantang, dan setelah dibersihkan korban dibawa pulang ke rumah duka oleh keluarga korban.

Kapolesek Batukliang, Iptu Gede Gisiyasa ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian pohon tumbang yang menyebabkan adanya korban jiwa ini. Ia menegaskan bahwa saat itu terjadi hujan deras, dan saat itu korban sedang berboncengan dengan menggunakan sepeda motor.

“Saat berkendara inilah tiba-tiba pohon tumbang dan menimpa korban, yang membuat korban mengalami luka parah hingga nyawanya tidak tertolong. Oleh warga dan kepolisian juga langsung saat itu mengevakuasi korban untuk mendapatkan pertolongan, tapi ternyata tidak terselamatkan,” jelas Gisiyasa, Selasa (24/11).

Pohon tumbang menghalangi jalan dan mengakibatkan kemacetan itu baru dapat dibersihkan oleh anggota Polsek Batukliang dengan menggunakan chainsaw (gergaji mesin), yang dibantu oleh masyarakat serta anggota Brimob dan TNI yang sedang melintas di lokasi. “Memang sempat terjadi kemacetan akibat akses jalan tertutup akibat pohon tumbang ini. Makanya kita langsung bergerak cepat membersihkan,” terangnya. (met)