Hujan Lebat dan Angin Kencang di Mandalika, Race 1 WSBK Dihentikan Sementara

Kondisi area Sirkuit Mandalika saat diguyur hujan lebat. (FAISAL/RADAR LOMBOK)

PRAYA–Lantaran cuaca tidak bersahabat, jadwal balapan World Superbike (WSBK) terpaksa harus ditunda. Padahal hari ini, Sabtu (20/11) adalah momen persaingan ketat puluhan rider yang berlaga di Sirkuit Pertamina Mandalika.

Berdasarkan pantauan Radar Lombok, hujan deras dan angin kencang mengguyur wilayah Kuta Mandalika, termasuk area Sirkuit Mandalika. Akibatnya, Race 1 WSBK terpaksa harus terrunda hingga waktu yang belum ditentukan. Padahal sebelumnya pihak TNI sudah melakukan rekayasa cuaca dengan menabur garam NaCl untuk mengalihkan hujan.

BACA JUGA :  Ganjar Kandidat Capres 2024 Puji Kemegahan Sirkuit Mandalika

Namun apa dikata, alam justru berkata lain. Karena wilayah Mandalika nyatanya tetap diguyur hujan deras dan angin kencang selama 30-an menit. Padahal race 1 WSBK yang ditunggu sejak 15.00 WITA sudah mulai. Namun terpaksa terhenti setelah hujan tidak bisa terkendali.

BACA JUGA :  Jupiter Aerobatic Team TNI-AU Meriahkan Langit Ajang WSBK 2021 Mandalika

Para penonton pun tampak berhamburan, terutama penonton yang berada di tribun yang tanpa atap. Sementara penonton yang berada di tribun beratap, mereka memilih tetap bertahan, menunggu informasi terkait lanjutan balapan race 1 WSBK yang sedianya akan berakhir pada 16.00 WITA tersebut. (rie)