Hp itel Dirakit di Indonesia dengan PT ARM dan PT Yifang

Proses produksi handphone itel dirakit di pabrik Indonesia. (IST/ RADAR LOMBOK )

MATARAM – Industri ponsel di Indonesia mengalami perkembangan pesat, ditandai dengan kehadiran beberapa merek terkemuka seperti itel, Infinix, dan Tecno. Perusahaan ini tidak hanya menawarkan inovasi teknologi terbaru tetapi juga memberikan kontribusi signifikan dalam pengembangan ekosistem manufaktur ponsel di Indonesia.

Itel adalah salah satu merek ponsel yang dimiliki oleh Transsion Holdings. Transsion Holdings merupakan salah satu pemimpin pasar di industri ponsel di seluruh dunia dan memiliki kehadiran yang kuat di berbagai negara, termasuk Indonesia. Keterlibatan mereka dalam manufaktur ponsel di Indonesia melibatkan dua perusahaan utama, PT Adi Reka Mandiri dan PT Yifang Indonesia.

PT Adi Reka Mandiri dan PT Yifang Indonesia telah menjadi pangkalan manufaktur yang sangat penting dalam industri ponsel Indonesia. Kedua perusahaan ini bekerja sama dalam proses perakitan dan produksi handphone untuk beberapa merek termasuk itel, Infinix, dan Tecno. Dengan fasilitas produksi yang canggih dan berstandar internasional, PT Adi Reka Mandiri dan PT Yifang Indonesia memainkan peran utama dalam memastikan kualitas produk yang tinggi.

Proses manufaktur handphone itel di PT Adi Reka Mandiri dan PT Yifang Indonesia melibatkan kolaborasi yang erat antara tim ahli dari Transsion Holdings dan pekerja lokal. Dalam membangun produk yang inovatif dan berkualitas, perusahaan ini menggabungkan teknologi tinggi dengan pengetahuan lokal. Ini menciptakan sinergi yang kuat dan mendukung pertumbuhan ekosistem manufaktur ponsel di Indonesia.

Lokasi dari PT Adi Reka Mandiri sendiri untuk memproduksi handphone itel berada di Bekasi tepatnya di pusat industri Bekasi yaitu Cikarang. Sedangkan untuk PT Yifang Indonesia dalam merakit handphone itel berada di kawasan Cikupa, Tangerang. Semua proses produksi untuk smartphone itel dilakukan secara profesional dengan standar prosedur yang ketat.

Keputusan untuk merakit handphone itel di Indonesia menunjukkan komitmen Transsion Holdings khususnya itel indonesia, untuk mendukung ekonomi lokal dan menciptakan lapangan kerja yang luas. Lokalisasi produksi juga memungkinkan adaptasi yang lebih baik terhadap preferensi dan kebutuhan pasar Indonesia. Dengan cara ini, produk-produk ini tidak hanya memenuhi standar internasional tetapi juga berdaya saing dalam pangsa pasar domestik.

Selain smartphone itel ini sudah dirakit di Indonesia pelayanan aftersalesnya pun sudah tersedia di berbagai kota Indonesia dengan mempercayakan PT Carlcare Service untuk prasarana konsumen jika ingin melakukan perbaikan handphone itel. (rl)

Komentar Anda