Hotel Oberoi Ludes Terbakar

TANJUNG-Kebakaran hebat terjadi di Hotel Oberoi yang berada di Dusun Tembobor Desa Sigar Penjalin Kecamatan Tanjung, sekitar pukul 03.50 Wita, Sabtu (20/8).

Beberapa bangunan hotel yang terbakar adalah ruang laundry, loker karyawan, gudang linen, ruangan linen, ruang kantor, ruang klinik, dan musala. Selain bangunan beberapa alat milik hotel juga terbakar seperti mesin washer laundry 2 unit, mesin drying 2 unit, dryclining 2 unit, perlengkapan linen, perlengkapan kantor dan furniture. “Api berhasil kita padamkan sekitar sejam kemudian,” ujar Kasi Kesiapsiagaan dan Kebencanaan BPBD KLU, Putu Budi Ariawan.

Kapolres Lombok Barat, AKBP Wingky Adityo Kusumo mengatakan, kepolisian sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pasca kebakaran. Pihaknya juga telah meminta keterangan dari sejumlah saksi di lokasi kejadian. “Untuk penyebabnya kita belum bisa pastikan. Nanti tim labfor dari Denpasar akan melakukan pemeriksaan untuk mengetahui apa penyebabnya,” ungkapnya Minggu (21/8).

Salah seorang staf hotel Sarwan menuturkan, saat itu dirinya mendengar suara kayu terbakar dan merasakan suhu ruangan menjadi panas saat tertidur di musala. Sarwan kemudian keluar dari musala dan melihat api sudah menyala di atas atap antara musala dan ruangan laundry. Sarwan kemudian memberitahu peristiwa ini dan menghubungi security hotel melalui HT.

Setelah itu, Sarwan bersama karyawan hotel lainnya mengevakuasi tamu yang menginap. Pihak hotel kemudian menghubungi Damkar BPBD. Damkar sendiri menerjunkan dua unit mobil damkar dan dua mobil tangki air. Akibat kebakaran ini kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. (zul)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid