Honda PCX Luxurius Experience Touring

HONDA PCX
TOURING : Astra Motor NTB bersama AHPC dan HPCI mengadakan City Touring dengan tema “PCX Luxurius Experience Touring,” Selasa 29 Juni 2021 di seputaran Kota Mataram.

MATARAM – Untuk memberikan pengalaman berkendara dengan menggunakan produk teranyar Honda yang baru dirilis pada akhir Februari 2021 lalu, yaitu Honda PCX 160 kepada komunitas atau club motor matik di Lombok, Astra Motor NTB bersama AHPC (All New Honda PCX Community) dan HPCI (Honda PCX Club Indonesia) mengadakan event yang dikemas dengan City Touring dengan tema “PCX Luxurius Experience Touring”, digelar Selasa 29 Juni 2021 di seputaran Kota Mataram.

Bertempat di salah satu landmark yang ada di Pusat Kota Mataram, komunitas penunggang Honda PCX berkumpul terlebih dahulu sembari melakukan persiapan pra touring, seperti mengecek perlengkapan motor, surat-surat dan riding gear. Dan tepat pukul 16.00 Wita, acara pertama dimulai dengan touring berkeliling di seputaran Kota Mataram. Semua peserta sangat menikmati event kali ini karna jarang bisa berkumpul dan touring selama masa pandemi. Tentunya semua kegitaan ini di lengkapi dengan prokes lengkap.

“Touring kali ini cukup singkat karna hanya melakukan rolling city di seputar Kota Mataram.  Karna mengambil rute di pusat Kota Mataram yang memiliki keramaian namun juga tidak mengganggu lalu lintas,” kata I Wayan Bima Buana Putra selaku road captain sekaligus anggota club AHPC.

Rute yang diambil adalah Taman Sangkareang menuju Karang Genteng, Pagutan. Kemudian menuju Kebon Roek dan menuju jalan Udayana, dilanjutkan menuju kafe Play Lombok. Untuk lokasi start dan berkumpul di Taman Sangkareang pukul 16:00 Wita.

“Setelah semua anggota komunitas dari AHPC dan HPCI berkumpul tidak lupa juga saling mengingatkan untuk memakai riding gear dan melakukan cross cek kendaraan agar sesi touring tetap aman dan berjalan sesuai rencana, sambung Satria Wiman Jaya selaku Instruktur Safety Riding dari Main Dealer Astra Motor NTB.

Setelah dipastikan sudah aman semua, dilanjutkan dengan berdoa bersama agar perjalan tetap lancar tanpa kendala. Untuk posisi RC diambil sama I Wayan Bima Buana Putra yang akrab disapa Bimo dari AHPC. Selama di perjalanan semua peserta selalu riding secara aman dan tertib sembari menggaungkan contoh berkendara #Cari_Aman untuk pengguna jalan raya lainnya.

Setiba di lokasi Kopdar, para peserta touring bersilahturahmi sembari berswafoto bersama unit display yang sudah diletakkan pada photo corner. Nantinya para peserta touring kali ini bisa mengikuti lomba foto contest yang bisa di upload ke sosmed masing-masing.

“Kegiatan seperti ini dapat membangkitkan semangat dan rasa kekeluargaan antar club yang ada di Lombok,” tutup Satria. (luk)

 

BACA JUGA :  All New Honda PCX160 Resmi Dipasarkan